Bella Terbantu Adanya Workshop Sertifikasi Profisiensi Sistem Basis Data Untuk Penyelesai TA

Ia merasa sangat penting sekali mengikuti workshop seperti ini apalagi sekarang ia sudah semester 6 dan sedang menyusun Tugas Akhir (TA).

Bella Terbantu Adanya Workshop Sertifikasi Profisiensi Sistem Basis Data Untuk Penyelesai TA
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Bella Mahasiswa semester 6 UBSI Pontianak saat mengikuti workshop, kamis (20/6/2019). 

Bella Terbantu Adanya Workshop Sertifikasi Profisiensi Sistem Basis Data Untuk Penyelesai TA

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak gelar Workshop dan Sertifikasi Profisiensi Sistem Basis Data , di Aula UBSI Pontianak, kamis (20/6/2019).

Bella (20) mahasiswa Sistem informasi semester 6 Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak merasa terbantu dengan adanya workshop ini sebagai riview materi yang telah lama untuk bisa diingat kembali.

Ia merasa sangat penting sekali mengikuti workshop seperti ini apalagi sekarang ia sudah semester 6 dan sedang menyusun Tugas Akhir (TA).

"Keuntungan ikut seminar ini jadi ingat kembali materi yang mungkin lupa waktu semester awal dulu dan ada beberapa materi yang belum terlalu paham namun disini benar-benar dijelaskan secara detail," ujarnya.

Baca: TERPOPULER- Pengasuh Habisi Anak 20 Bulan, Bawaslu Kubu Raya Buka Suara, hingga Kevin Aprilio Curhat

Baca: Kalbar 24 Jam - Sembunyikan Sabu, Pelaku Pembunuhan Ditangkap, hingga Sutarmidji Akan Rotasi Pejabat

Baca: PROFIL AL Leysandri, Sekda Kalbar Era Kepemimpinan Gubernur Sutarmidji! Usianya 58 Tahun

Saat ini ia sedang menyusun TA dan sudah mencapai tahap penyelesai program. Ia mengambil management informasi tentang desa Karena menurutnya sistem desa masih manual dan juga butuh sistem yang terkomputerisasi.

"Ada beberapa desa yang tidak terekspos dan hanya update informasi hanya melalui media fb saja .Jadi imformasinya mau di masukan dalam web biar orang banyak tau dan bisa dengan mudah mengaksesnya," ujarnya .

Tempat penelitian yang ia ambil tepatnya di Rasay Jaya 3, Kuburaya.

Seminar ini sangat berkaitan dengan TA nya seperti pembuatan diagram. Ia merasa ada beberapa kesulitan dalam membuat TA karena ada beberapa dari pembuatan diagram yan sudah ia lupa. Maka dengan adanya kegiatan ini ia merasa sangat terbantu.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved