Bakti Sosial Religi, Kapolres Landak Bersihkan Toilet

Tak sungkan sungkan, pimpinan tertinggi Polres Landak (Kapolres-Red) langsung memimpin jalannya kegiatan tersebut

Bakti Sosial Religi, Kapolres Landak Bersihkan Toilet
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio sikat wc di masjid syuhada dalam rangk Bakti Sosial Religi oleh Polres Landak peringati Hari Bhayangkara ke 73 

Bakti Sosial Religi, Kapolres Landak Bersihkan Toilet

LANDAK - Masjid Syuhada di Dusun Tungkul, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang menjadi tempat pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) oleh Polres Landak pada Jumat (21/6/2019).

Hal tersebut dilakukan oleh korps coklat julukan Polri dalam rangka HUTnya ke 73, mengadakan berbagai kegiatan dan salah satunya dinamai oleh Bakti Sosial Religi.

Memang keren untuk dibaca dan disimak kalimat 'Bakti Sosial Religi' yang mengandung makna kegiatan sosial yang ditujukan untuk tempat-tempat ibadah.

Tak sungkan sungkan, pimpinan tertinggi Polres Landak (Kapolres-Red) langsung memimpin jalannya kegiatan tersebut. Kegiatan Bakti Sosial Religi ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73.

"Polres Landak pada kesempatan hari ini mengambil tempat di Masjid Syuhada ini," ucap AKBP Bowo Gede Imantio didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Landak Nyonya Diah Bowo.

Baca: TERPOPULER- Pengasuh Habisi Anak 20 Bulan, Bawaslu Kubu Raya Buka Suara, hingga Kevin Aprilio Curhat

Baca: Kalbar 24 Jam - Sembunyikan Sabu, Pelaku Pembunuhan Ditangkap, hingga Sutarmidji Akan Rotasi Pejabat

Baca: Khawatir Gagal ke Pra PON, Aran Harap KONI Segera Tetapkan Pelatda Voli Pasir

"Bakti Sosial Religi kami laksanakan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dan sebagai ajang perbuatan amal seluruh anggota kepolisian dalam bentuk hubungan denga Tuhan Yang Maha Esa," ungkap pria yang selalu hadir ditengah-tengah anggotanya.

Jika pekerjaan sehari-hari mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat dilaksanakan dalam bentuk pelayanan,pengayoman dan perlindungan.

Maka moment ini kami ambil untuk pendekatan diri kepada Sang Pencipta alam semesta, lanjutnya sambil melakukan pembersihan disekitar Masjid.

Tak tanggung tanggung, AKBP Bowo Gede Imantio tanpa sungkan membersihkan WC umum masjid Syuhada dengan tanpa menggunakan sarung tangan.

Sutiman selaku ketua Masjid Syuhada geleng-geleng kepala melihat aksi sang Kapolres sambil berkata.

"Luar biasa dan salut saya lihat seorang pemimpin berbuat seperti ini," puji Sutiman saat menyaksikan Kapolres membersihkan ruang WC umum masjid.

"Apresiasi dan rasa terimakasih kami pengurus masjid kepada Kapolres Landak dan anggotanya beserta ibu ibu bhayangkari yang telah melaksanakan Bhakti sosial religi ditempat kami," pungkas Sutiman disaat team peliput menghampirinya.

Diakhir ucapannya ketua Masjid Syuhada menyampaikan, selamat HUT Bhayangkara ke-73, semoga Polri selalu jaya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved