Pemda Kapuas Hulu Akan Lelang Jabatan Eselon II

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani menyatakan saat ini di Pemerintahan

Pemda Kapuas Hulu Akan Lelang Jabatan Eselon II
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
PJ Sekda Kapuas Hulu H Sarbani saat diwancarai oleh wartawan di Gedung Korpri Putussibau, usai dilantik oleh Bupati Kapuas Hulu, Senin (18/2/2019). 

Pemda Kapuas Hulu Akan Lelang Jabatan Eselon II

KAPUAS HULU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani menyatakan saat ini di Pemerintahan Daerah Kapuas Hulu, ada delapan posisi JPT yang belum defenitif.

"Dalam waktu dekat hanya tujuh posisi saja yang bisa dilakukan lelang jabatan. Jadi untuk JPT ini ada tujuh jabatan yang akan dilelang. Kenapa ada delapan, tapi hanya tujuh yang dilelang, ini hasil dari koordinasikan ke panitia seleksi di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia," ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/6/2019).

Sarbani menjelaskan, proses pelantikan JPT atau Eselon II beda dengan yang menempati posisi jabatan Eselon III dan IV. Kalau posisi Eselon III dan IV dari pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kapuas Hulu.

Baca: 33 Atlet Taekwondo Tampil di Ajang Popda Kalbar

Baca: Honda Vario 125 Rajai Penjualan Motor Skutik di Kelasnya

Baca: BREAKING NEWS - Pengasuh Tega Habisi Anak 1,8 Tahun di Kalbar, Sebelum Kabur Pelaku Titip Pesan

"Kalau untuk Eselon II memang harus lelang. Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kepangkatannya sudah cukup dan penuhi syarat kalau mau ikut silahkan," ucapnya.

Sekda menuturkan, bahwa perkembangan aturan jabatan ASN semakin ketat. Ada proses yang belum diterapkan oleh Pemkab Kapuas Hulu saat ini, yaitu sistem poling atau evaluasi jabatan. Namun kedepan hal itu akan tetap diterapkan.

"Posisi jabatan Eselon III dan II itu harus ikut poling poll, ini setiap tiga tahun dilakukan untuk melihat apakah pejabat terkait masih layak di posisi jabatannya. Kedepan ini akan dilakukan Pemkab Kapuas Hulu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved