Selundup Mobil Mewah

Kronologi Diamankan Mobil Sport Seharga 26000 US Dollar

Inilah kronologi berhasil diamankannya satu unit mobil sport mewah yang senilai 26000 US dollar Rp 370 juta oleh Polsek Siantan

Kronologi Diamankan Mobil Sport Seharga 26000 US Dollar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mobil sport Nissan G-TR RB26 Skyline yang diamankan di Mapolres Mempawah masih berfungsi dengan normal usia dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian. 

Kronologi Diamankan Mobil Sport Seharga 26000 US Dollar

MEMPAWAH - Inilah kronologi berhasil diamankannya satu unit mobil sport mewah yang senilai 26000 US dollar Rp 370 juta oleh Polsek Siantan di Jl Raya Wajok Hilir Kec Siantang.

Bermula Kapolsek Siantan Iptu Tarminto mendapatkan informasi akan ada upaya penyelundupan mobil ilegal asal Malaysia menggunakan truk fuso tujuan Jawa.

Kemudian Kapolsek Siantan Iptu Tarminto bersama anggota jajaran melakukan serangkaian penyelidikan di lapangan.

Baca: Jadwal F1 Prancis 2019, Ketangguhan Lewis Hamilton dan Insiden Valtteri Bottas di Formula 1 Prancis

Baca: Ariyanto: Penanganan Penyakit Hog Cholera Perlu Jadi Prioritas

Baca: Cara Mengurus Administrasi Kependudukan Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

Sempat terjadi kejar-kejaran, saat anggota Polsek Siantan yang di pimpin Iptu Tarminto, lantaran truk fuso saat di berhentikan, truk tersebut tidak berhenti dan berhasil diamankan di Jalan Raya Wajok Hilir.

Setelah di lakukan pemeriksaan ternyata benar mobil fuso yang di kendarai oleh T tersebut telah mengangkut mobil Nissan Skyline GTR dengan cara ditutupi dengan karung yang berisi sekam padi.

Kapolsek Siantan Iptu Tarminto saat di konfirmasi membenarkan ‎pada hari Selasa (18/6/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB pihaknya telah mengamankan truk fuso yang membawa mobil sedan merk Nissan.

"Keterangan sementara sopir MA dari singkawang disuruh oleh sdr. AL untuk mengangkut mobil tersebut dengan menggunakan mobil fuso yang selanjutnya di tutup dengan tumpukan karung berisi sekam padi dengan tujuan ke Jawa melalui jalur laut dengan upah angkut sebesar Rp 10 juta,"kata Mantan Kanit Tipiter Satreskrim Polresta Pontianak

"Mobil sport mewah itu yang rencananya kan di bawa ke jawa dan di terima oleh seorang berinsial BG,"katanya.

Dan saat ini truk fuso H 1565 RA dan mobil sport tersebut sudah diamankan di Polres Mempawah.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved