Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Rapat Zonasi PPDB SMPN 1 Mempawah Hulu

Pola sistem zonasi sekolah untuk tahun ajaran 2019 kembali mengalami perubahan, khususnya untuk proses Penerimaan Peserta Didik

Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Rapat Zonasi PPDB SMPN 1 Mempawah Hulu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat PPDM sistem zonasi di SMPN 1 Mempawah Hulu 

Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Rapat Zonasi PPDB SMPN 1 Mempawah Hulu

LANDAK - Pola sistem zonasi sekolah untuk tahun ajaran 2019 kembali mengalami perubahan, khususnya untuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dengan adanya zonasi tersebut, SMPN 1 Mempawah Hulu melaksanakan rapat zonasi PPDB di SMPN 1 mempawah Hulu pada Rabu (19/6/2019) siang.

Zonasi PPDB di SMPN 1 Mempawah Hulu tahun ini harus sesuai kriteria yang telah ditetapkan, baik dari peraturan menteri pendidikan maupun Pemda Kabupaten Landak agar tidak terjadi lagi hal tidak di inginkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mempawah Hulu, Danramil 07 Karangan, Kapolsek Mempawah Hulu, Kepala SMPN 1 Mempawah Hulu dan para Kepala Sekolah Dasar zonasi Mempawah Hulu dan beberapa orang tua murid.

Baca: Usai Lantik Sekda, Sutarmidji Akan Kembali Lakukan Rotasi Besar-besaran Pejabat Eselon III dan IV

Baca: Ombudsman Geram Pemain Layangan Hanya Kena Denda Rp 100 Ribu

Baca: Pemdes Sendoyan Targetkan Satu Dusun Satu TPA

Menurut Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto, tujuan rapat kegiatan zonasi PPDB ini dilaksanakan karena trauma pada tahun 2018 kemarin. Banyak orang tua murid yang tidak terima akan keputusan zonasi oleh pihak SMPN 1 Mempawah Hulu.

Kapolsek juga menjelaskan, adapun yang termasuk dalam Zonasi Mempawah Hulu yakni SDN 01 karangan, SDN 06 Karangan, MIN 3 Landak, SDN 05 Sibawek, SDN 07 Mentonyek, SDN 09 Pampang, SDN 15 Kusam, SDN 17 Paci dan SDN 31 Bakung.

Sementara SDN 20 Pakato (bebas memilih), SDN 10 Antus ( bebas memilih), SDN 24 Bawat (bebas memilih), SDN 35 Babatn Ogot( bebas memilih), SDN 03 Silau (bebas memilih).

"Kepala sekolah SMPN 1 Mempawah Hulu meminta kepada kepala SD di zonasi PPDB SMPN 1 mempawah hulu untuk membuat SKHU sementara, penerimaan siswa baru di SMPN 1 Mempawah hulu dilaksanakan pada tanggal 08 s/d 09 juli 2019 dengan membawa persyaratan, SKHUS dari sekolah dan pihak sekolah akan melakukan seleksi nem dalam Zonasi PPDB," ungkap Kapolsek.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved