GMKI Pontianak Harap Para Caleg Terpilih Lantang Suarakan Aspirasi Rakyat

Hal ini menyusul KPU Kota Pontianak akan menetapkan Caleg DPRD Kota Pontianak terpilih pada 4 Juli 2019.

GMKI Pontianak Harap Para Caleg Terpilih Lantang Suarakan Aspirasi Rakyat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Irfansius, Sekretaris Cabang GMKI Pontianak, Pengurus Pemuda Dayak Kalimantan Barat sekaligus Pounder Pemuda Perdamaian Kalimantan Barat 

GMKI Pontianak Harap Para Caleg Terpilih Lantang Suarakan Aspirasi Rakyat

PONTIANAK - Sekretaris GMKI Pontianak, Irfansius berharap agar para caleg terpilih ataupun memperoleh suara terbanyak khususnya Kota Pontianak dapat lantang menyuarakan aspirasi rakyat diparlemen.

Hal ini menyusul KPU Kota Pontianak akan menetapkan Caleg DPRD Kota Pontianak terpilih pada 4 Juli 2019.

"Caleg yang menang harus lantang menyuarakan aspirasi rakyat sesuai dapilnya, mereka juga harus peka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya, Kamis (20/06/2019).

Selain itu, menurut Irfansius semua caleg yang ikut berkompetisi wajib menyiapkan mental untuk menang atau kalah. Yang kalah, kata dia, harus punya jiwa ksatria untuk menerima kekalahan, dan yang menang harus amanah.

Baca: Pengurus Pusat GMKI Gelar Pelatihan Vokasional Berbasis E-commerce Zona Kalimantan

Baca: GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak Gelar Maper, Ciptakan Pemimpin Handal

"Harapan kami anggota DPRD Kota Pontianak baru, yang akan dilantik bulan september nanti dapat membantu pemerintah eksekutif untuk membangun Kota Pontianak menjadi lebih maju lagi. Misalnya dalam membentuk produk hukum (Perda), impian Kota Pontianak menjadi kota wisata yang bersih, rapi, toleran, maju, dan lain sebagainya," dambanya.

Lebih lanjut, ia pun berharap semua elemen dapat menerima hasil dari penetapan KPU nantinya guna keberlangsungan demokrasi.

"Siapa pun caleg terpilih yang akan ditetapkan nanti, merekalah yang telah sah melewati proses demokrasi untuk menjadi wakil rakyat," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved