Citizen Reporter

GenBI Kalbar dan Profesi Ners Untan Adakan Khitanan Massal di Punggur, Targetkan Layani 32 Anak

Agenda ini diagendakan pada tanggal 16 juni 2019, dengan target peserta 32 anak dari keluarga kurang mampu di sekitar Kubu Raya.

GenBI Kalbar dan Profesi Ners Untan Adakan Khitanan Massal di Punggur, Targetkan Layani 32 Anak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
GenBI Kalbar dan Profesi Ners Untan Adakan Khitanan Massal di Punggur, Targetkan Layani 32 Warga Kurang Mampu 

GenBI Kalbar dan Profesi Ners Untan Adakan Khitanan Massal di Punggur, Targetkan Layani 32 Warga Kurang Mampu

Citizen Reporter
Duma Elsya Shawlie Napitupulu 
GenBI Kalbar

PONTIANAK - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat menyelenggarakan khitanan massal bekerjasama dengan Profesi Ners Universitas Tanjungpura di SD Negeri 38 Desa Punggur Kapuas Pontianak Kalimantan Barat.

Agenda ini diagendakan pada tanggal 16 juni 2019, dengan target peserta 32 anak dari keluarga kurang mampu di sekitar Kubu Raya.

Khitanan massal ini juga merupakan bentuk tanggungjawab sosial perusahaan untuk menanamkan nilai-nilai iman dan taqwa kepada Allah SWT, menghidupkan syiar Islam dan membantu masyarakat sekitar yang terbebani secara ekonomi dalam melaksanakanya.

“Khitanan massal ini juga merupakan salah satu usaha pendekatan GenBI Kalbar dengan masyarkat sekitar. Acara terselenggara berkat dukungan dari Kepala Desa Punggur Kapuas, UPZ Mujahidin, Kitamura serta para donatur dan sponsor,” ujar ketua panitia, Zalam

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali kepedulian sosial, semangat gotongroyong dan kekeluargaan serta menghidupkan kembali budaya yang ada dalam masyarakat.

Baca: GenBI Kalbar Sukses Gelar Semarak Ramadan Beraksi dan Berbagi

Baca: Genbi Kalbar Gelar Festival Literasi Khatulistiwa, Catat Harinya

Di mana hal ini selain berkaitan dengan keadaan ekonomi masyarakat juga berkaitan dengan rangkaian ibadah dalam syariat agama Islam. GenBI Kalbar berharap kegiatan seperti ini berjalan rutin sebagai bagian dari kepedulian terhadap sesama.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini kita semakin bertambah kepedulian kita terhadap adik-adik kita di desa yang mana mereka sangat sulit untuk mendapatkan bantuan seperti pendidikan dan kesehatan dan kegiatan khitan massal ini bukan yg terakhir kali kita lakukan melainkan akan terus berjalan di desa-desa lainnya yg membutuhkan bantuan dan masyarakat semakin perduli terhadap kesehatan dan kebersihan menimbulkan cinta kebersihan dan kesehatan" harap Zalam.

Harapan yang menjadi tujuan untuk tercapai serta manfaat dari khitanan massal bisa dirasakan oleh masyarakat dan bisa diterapkan.

Baca: Berikut Program Genbi Kalbar Selama 2017

Baca: GenBI Kalbar Bantu Instalasi Air Bersih ke Pesantren

“Kerjasama ini sangat baik dengan lintas sektor dalam tujuan yang sama yaitu pengabdian ke masyarakat. Tentunya kegiatan bersama yang positif di periode selanjutnya dapat diteruskan sehingga dapat saling mempermudah kerjasama di bidang kesehatan ners dan Genbi," kata Widiyanto selaku ketua profesi ners Universitas Tanjungpura.  

"Harapan dengan adanya khitan massal bersama profesi ners untan ini tentu ingin berbagi keceriaan, kebahagian serta membantu memfasilitasi adik adik di Desa Punggur Kapuas untuk berkhitan karena momen pas dengan libur panjang sekolah, semoga kita dapat selalu berguna bagi masyarakat sekitar," ujar Supriadi selaku ketua GenBI Kalbar menimpali. (Mia Monica)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved