Curi Sarang Burung Walet di Kendawangan, Dua Pria Diringkus Polisi

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 7.500.000.

Curi Sarang Burung Walet di Kendawangan, Dua Pria Diringkus Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Kedua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian sarang burung walet di Kendawangan beserta barang bukti. 

Curi Sarang Burung Walet di Kendawangan, Dua Pria Diringkus Polisi

KETAPANG - Dalam Rangka Operasi Pekat Kapuas 2019 Unit Reskrim Polsek Kendawangan telah melakukan Penangkapan terhadap dua orang yang tertangkap tangan yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sarang burung walet milik Asia, didepan SMK Negeri 1 Kendawangan, Selasa (18/06/2019) sekitar pukul 03.30 Wib.

Kedua tersangka yang diamankan yaitu KR (40) warga Desa Kendawangan Kiri dan AS (43) warga Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kedua pelaku ditangkap saat berada didalam rumah walet karena melakukan pencurian sarang burung walet.

Baca: VIDEO: Sambutan Rektor Untan di Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar

"Berdasarkan keterangan pelapor bahwa info yang ia dapat rumah walet yang berada didepan SMK dindingnya bagian belakang berlubang dan jebol. Kemudian sipelapor mendatangi TKP untuk memastikan informasi tersebut ketika sampai ketempat yang dimaksud ternyata benar," jelas Eko, Kamis (19/06).

Dilanjutkannya, atas kejadian tersebut pelapor memanggil temannya untuk mengecek didalam rumah walet guna memastikan apakah pelaku masih didalam rumah walet.

"Setelah itu kemudian seorang warga masyarakat yang melaporkan perihal ini ke Polsek Kendawangan mengingat warga tidak berani untuk menangkap tersangka yang masih di dalam rumah walet. Dan sekitar pukul 04.55 anggota Polsek Kendawangan tiba di rumah walet tersebut dan selanjutnya mengamankan dua orang tersangka yang masih didalam rumah walet tersebut," paparnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diantaranya berupa satu kantong plastik warna hitam yang berisi sarang burung walet dibawa ke Polsek Kendawangan untuk proses lebih lanjut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 7.500.000.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved