Buka Ketapang Expo 2019, Martin: Penjaga Stan harus Professional Jawab Pertanyaan Pengunjung

Sementara untuk peserta dari pedagang kaki lima yang menempati stan berupa tenda sebanyak 173 PKL.

Buka Ketapang Expo 2019, Martin: Penjaga Stan harus Professional Jawab Pertanyaan Pengunjung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Hadi Mulyono Upas saat memukul gong tanda diresmikannya pembukaan kegiatan Ketapang Expo 2019. 

Buka Ketapang Expo 2019, Martin: Penjaga Stan harus Professional Jawab Pertanyaan Pengunjung

KETAPANG - Perhelatan satu diantara event terbesar di Ketapang yaitu Ketapang Expo tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, Senin (18/06/2019).

Ajang promosi tahunan tersebut diikuti oleh sebanyak 143 peserta, yang berlangsung selama 10 hari dari tanggal 18 - 27 Juni 2019 di Taman Budaya Kompleks Pendopo Bupati Ketapang.

Seremoni pembukaan Ketapang Expo 2019, berlangsung dalam guyuran hujan, sehingga kegiatan peninjauan stand oleh Bupati bersama Forkopimda dan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Elysabet Betty Martin Rantan hanya dilangsungkan diatas pentas.

Ketua Panitia Ketapang Expo 2019, M Israk mengatakan Ketapang Expo 2019 sebagai media informasi promosi untuk menampilkan potensi daerah selain itu dapat memberikan pelayan publik serta jasa pelayanan lainnya kepada masyarakat Kabupaten Ketapang dan sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Ketapang.

Baca: PT Gojek Pontianak Adakan Halal Bihalal dan Berikan Pemahaman Safety Riding

Baca: Halalbihalal Calon Kepala Sekolah, Bupati Atbah Ingatkan Jaga Kebersamaan

Sementara itu tujuan Ketapang Expo disampaikannya untuk memberikan motivasi atau mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk lebih kreatif karena adanya sarana yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk para UKM dalam menampilkan produknya untuk dijual dan dipasarkan.

"Yang akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian daerah serta diharapkan dapat merebut pangsa pasar dalam dunia perdagangan," papar Israk dalam sambutannya.

Adapun tema yang diusung dalam Ketapang  Expo 2019 kali ini, yakni "Kita Tingkatkan Pengembangan Kegiatan Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Memajukan Perekonomian Daerah Untuk Ketapang Yang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera".

Israk menuturkan Ketapang Expo 2019 dimulai dari tanggal 18 hingga 27 juni 2019, dengan peserta pameran terdiri dari 28 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 20 peserta dari Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, 22 peserta instansi vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, dan Perusahaan, Organisasi Wanita, Organisasi Kemasyarakatan, Asosiasi, Koperasi Perguruan Tinggi, Karang Taruna, Komunitas dan Pelaku Usaha.

Baca: DPPKH Provinsi Kalbar Lakukan Pertemuan Upaya Pembebasan Penyakit Hog Cholera

Baca: Hadiri Rapat Kelompok Kerja Kampung KB, Ini Harapan Kapolsek Menyuke

Sementara untuk peserta dari pedagang kaki lima yang menempati stan berupa tenda sebanyak 173 PKL.

“Perlu kami laporkan kepada bapak bupati seperti tahun sebelumnya penyelenggaraan pameran tahun ini juga tetap diadakan penilaian stand peserta sebagai bentuk motivasi bagi peserta pameran,“ ujarnya.

Dalam sambutannya pula, Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan pameran di Ketapang Expo 2019 dilaksanakan sebagai wujud respon positif dari Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka memberikan informasi pembangunan dan pelayanan publik yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, Instansi Vertikal, BUMN, Organisasi dan Lembaga lainnya.

Selain itu ketapang Expo juga sebagai ajang hiburan dan promosi agar semua lapisan masyarakat dapat mengetahui tentang berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Ketapang terutama sumber daya alam. Dan juga masyarakat dapat mengetahui pembangunan di Kabupaten Ketapang.

“Penjaga stan harus benar benar professional dalam menjawab pertanyaan pengunjung sehingga tidak salah memberikan informasi terhadap bidang tugas masing masing,“ tegas Martin.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved