Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Kubu Raya dan Pemkot Pontianak Jalin Kerjasama

Seperti pelayanan air bersih di wilayah perbatasan antara Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya

Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Kubu Raya dan Pemkot Pontianak Jalin Kerjasama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang kerja sama pembangunan pelayanan publik di Ruang Praja Utama oleh 2 kepala daerah yakni Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (19/6/2019).  

Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Kubu Raya dan Pemkot Pontianak Jalin Kerjasama

KUBU RAYA - Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak. 

Kerjasama tersebut disepakati melalui penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang kerja sama pembangunan pelayanan publik di Ruang Praja Utama oleh 2 kepala daerah yakni Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (19/6/2019). 

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, selain adanya pembaharuan atau penyegaran kerja sama antara Pemkab Kubu Raya dan Pemkot Pontianak, kerja sama menjadi dasar yang nantinya pada setiap SKPD teknis yang menjalankan program untuk berkomunikasi antara SKPD Kubu Raya dengan SKPD Pontianak.

Baca: Top Ten Volare Musik Barat Pekan Ini, Assassin by Au/Ra Masuki Peringkat Pertama

Baca: Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Anggota Ditsamapta Polda Kalbar Bersihkan Rumah Ibadah

 "Ke depan langkahnya lebih konkret, bukan hanya wacana dan formalitas, terutama pelayanan yang sifatnya mendesak. Seperti pelayanan air bersih di wilayah perbatasan antara Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya," ujar Muda Mahendrawan

Ia mengatakan, antara Kota Pontianak dengan Kabupaten Kubu Raya saling bergantungan dan membutuhkan. Ia meyakini Pemkot Pontianak mempunyai visi dan langkah untuk memaksimalkan pelayanan dan percepatan dengan banyaknya inovasi-inovasi. 

"Memang diperlukan sinergisitas dan kerja sama yang solutif untuk mengurangi masalah dan resiko yang ada di masyarakat," tuturnya. 

Menurut Muda, jika antara Pemkot Pontianak dan Pemkab Kubu Raya sudah satu pemikiran, maka akan saling membutuhkan. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait Pemkab Kubu Raya dan Pemkot Pontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved