Resmikan Operasional Kantor Koramil Belitang, Ini Pesan Danrem 121/ABW

Selaras dengan tugas dari pemerintah daerah dan Polri untuk menciptakan keamanan dan kesejahteraan rakyat

Resmikan Operasional Kantor Koramil Belitang, Ini Pesan  Danrem 121/ABW
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi meresmikan operasional kantor Koramil 1204-22/Belitang, Kodim 1204/Sanggau, di Halaman Makoramil Belitang, Rabu (19/6). 

Resmikan Operasional Kantor Koramil Belitang, Ini Pesan  Danrem 121/ABW 

SEKADAU - Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi meresmikan operasional kantor Koramil 1204-22/Belitang, Kodim 1204/Sanggau, di Halaman Makoramil Belitang, Rabu (19/6). Kehadiran koramil Belitang menurut Danrem menjadi nilai tambah pihaknya dalam melakukan pembinaan teritorial. 

"Hal ini, sebagaimana tugas, pokok dan fungsi tugas dari satuan teritorial terutama Koramil Belitang, yaitu menciptakan ketahanan wilayah. Selaras dengan tugas dari pemerintah daerah dan Polri untuk menciptakan keamanan dan kesejahteraan rakyat," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, pemekaran koramil tersebut menyesuaikan perkembangan situasi yang ada. Ia mengatakan, pembangunan koramil telah diresmikan pada 2015 lalu. 

"Baru hari ini dapat diresmikan operasionalnya, sementara kantornya sudah ada sejak 2015 lalu. Seperti diketahui Sekadau ini wilayahnya cukup luas, penduduk berkembang, semakin meningkat dengan kondisi sosial budaya yang juga semakin kompleks," katanya. 

Baca: Larikan Sepeda Motor Teman, Wanita Pemandu Lagu di Karaoke Ditangkap Polisi

Baca: Dari Sisi Kesehatan, Mana yang Lebih Baik Pakai Bantal atau Tidak Saat Tidur?

Sehingga, diakuinya sudah saatnya peresmian operasional koramil dilakukan agar dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Bambang mengatakan, Korem 121/ABW wilayah kerjanya hampir seluruh Kalbar, kecuali Pontianak dan Kuburaya. 

"Sejak pembentukan Korem kita statis di enam Kodim, sedangkan, wilayah kabupaten dan kota berkembang. Karena itu target dan tugas kita kedepan tentu masih banyak lagi," tuturnya.

Hingga saat ini ada 14 kabupaten dan kota di Kalbar, untuk itu, kata dia, kedepan pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi perkembangan wilayah yang ada di Kalbar. 

"Sebagaimana diketahui juga di Sambas saat ini sudah berdiri kantor Kodim dan perumahannya. Jadi, Insya Allah akhir tahun ini bisa diresmikan operasional Kodim Sambas, demikian juga dengan wilayah yang lain," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved