Prof Garuda Dorong Jumlah Guru Besar di Untan Semakin Banyak

Universitas Tanjungpura gelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Prof Yuliati Indiryani sebagai guru besar bidang Ilmu

Prof Garuda Dorong Jumlah Guru Besar di Untan Semakin Banyak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Dua kandidat yang bersaing ketat dalam pemilihan Rektor Untan, Garuda Wiko dam Eddy Suratman saat bersalaman setelah perhitungan suara yang memenangkan Garuda Wiko atas selisih 2 suara, Selasa (2/4/2019). 

Prof Garuda Dorong Jumlah Guru Besar di Untan Semakin Banyak

PONTIANAK - Universitas Tanjungpura gelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Prof Yuliati Indiryani sebagai guru besar bidang Ilmu Teknologi Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan, Untan, di Auditorium Untan, rabu (19/6/2019).

Usai pengukuhan tersebut Prof Garuda menyampaikan akan terus memperkuat Untan untuk mengejar keunggulannya.

"Kita masih memerlukan jumlah guru besar yang lebih banyak lagi karena baru 3 persen saja guru besar yang ada di Untan," ujarnya.

Ia berharap kedepan dari guru besar yang ada di Untan mempunyai kualitas pembelajaran , penelitian dan pengabdian pada masyarakat .

Baca: Kapolda Kalbar Dukung Pembentukan Forum Anak Hingga Tingkat Desa

Baca: Hikmah: Mahasiswa Diutamakan Kuasai Bahasa Jepang

Baca: Pontianak-Kubu Raya Jalin Kerjasama, Edi Kamtono: Membangun Kesejahteraan Masyarakat Harus Bersama

Ditambah lagi dengan inovasi-inovasi yang dapat bermanfaat bagi pengembangan keilmuan maupun manfaat bagi masyarakat secara praktis.

"Universitas terus mendorong agar semakin banyak guru besar. Kita juga terus memetakan dosen-dosen yang sudah memenuhi syarat utama untuk terus dipersiapkan untuk pengajuan sebagai guru besar," terangnya.

Jika ada hal lain yang terkait publikasi yang belum dilaksanakan ia kira Untan akan terus mendorong dengan berbagai afirmatif program untuk bisa memenuhi syarat untuk publikasi di jurnal internasioanal.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved