Pilkada 2020, Bawaslu Sebut Kalbar Masuk Kategori Rawan Sedang

ia menerangkan jika pihaknya belum bisa menertibkan jika ada banner-banner para bakal calon yang hendak mendaftarkan diri.

Pilkada 2020, Bawaslu Sebut Kalbar Masuk Kategori Rawan Sedang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar, Faisal Riza 

Pilkada 2020, Bawaslu Sebut Kalbar Masuk Kategori Rawan Sedang

PONTIANAK - Komisioner Bawaslu Kalbar, Faisal Riza menungkapkan jika pihaknya juga telah membahas penganggaran untuk Pilkada 2020.

"Kita sampai hari ini masih menunggu arahan Bawaslu RI untuk menyiapkan anggaran, sebetulnya Januari lalu sudah dikonsolidasikan Bawaslu RI, Bawaslu Kabupaten Kota untuk konteks Pilkada sudah menyampaikan anggaran masing-masing, perencanaan anggaran sudah ada. Tahapannyakan mulai September walaupun tanggalnya belum ada," terangnya, Rabu (19/06/2019).

Lebih lanjut, ia menerangkan jika pihaknya belum bisa menertibkan jika ada banner-banner para bakal calon yang hendak mendaftarkan diri.

Baca: Terkait Anggaran Pilkada 2020, Ramdan: KPU Kalbar Tunggu Finalisasi Rancangan Draft KPU RI

Baca: KPU Susun Peraturan Pilkada 2020, Arief Budiman: Tahapan Pilkada akan Dimulai September 2019

"Kalau ada yang menyampaikan sosialisasi itukan bukan kewenangan kita, jadi kami tidak punya kompetensi untuk menilai itu, jadi bukan juga pelanggaran karena tahapannya belum ada, jadi urusannya pada ketertiban umum oleh Pemda," tuturnya.

Mantan Ketua KPID Kalbar ini juga mengatakan di Kalbar masih dalam kategori rawan sedang.

"Masing-masing kerawanannya ada, tapi tergantung aspek dan dimensinya. Kalau kerawanan secara keseluruhan kita berdasarkan IKP 2019 semuanya masih kategori kerawanan sedang," katanya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved