Peserta STQ Mulai Lakukan Persiapan untuk Lomba STQ Nasional 2019

Kota Pontianak sudah mempersiapkan qori dan qoriah terbaiknya untuk diikutsertakan pada STQ Nasional 2019 di Kota Pontianak

Peserta STQ Mulai Lakukan Persiapan untuk Lomba STQ Nasional 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Juli Sabara
Malika Khaira Khalqillaah jelaskan persiapan untuk mengikuti Perlombaan STQ tingkat Nasionalis 

Peserta STQ Mulai Lakukan Persiapan untuk Lomba STQ Nasional 2019  

PONTIANAK - Kota Pontianak sudah mempersiapkan qori dan qoriah terbaiknya untuk diikutsertakan pada STQ Nasional 2019 di Kota Pontianak, Rabu (19/6/2019).

Malika Khaira Khalqillaah (12) satu dari 18 peserta STQ dari Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Pontianak ini mengikuti jenis cabang perlombaan tilawah Ia mengatakan sudah mencintai hafal Al-Qur'an semenjak kelas dua SD.

"Saya mencintai tilawah Al-Qur'an sudah dari kelas dua SD,"ujarnya.

Baca: Pemilik 5 Zodiak yang Paling Berpengaruh dan Jadi Panutan Orang Lain dari Kepandaiannya

Baca: VIDEO: Danrem Resmikan Operasional Koramil Belitang

Baca: VIDEO: Sutarmidji Melihat dari Dekat Penderita ODGJ di RSJ Sungai Bankong

Ditemui Tribunpontianak.co.id di Aula Pondopo Gubnur Kalimantan Barat Malika mengungkapkan bahwa ia pernah mengukir prestasi di  STQ tingkat Provinsi dan Nasional sebelumnya.

"Dari tahun 2016 dan 2017, saya pernah mengikuti kejuaraan STQ tingkat provinsi dan Nasional, pada Tahun 2017 saya mendapatkan juara 1 di Manado Sulawesi Utara," imbuhnya.

Kemudian pasca perlombaan STQ tingkat Nasional yang ke 25, Malika satu dari 18 peserta di Kalbar lakukan persiapan berupa mental dan selalu berdoa agar bisa menampilkan yang terbaik di panggung pentas Tilawah Tugu Khatulistiwa Pontianak pada 30 Juni 2019.

"Untuk persiapan sendiri insyaallah persiapan mental, perbaikan irama suara, dan yang pasti selalu berdoa agar bisa menampilkan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Barat," pungkasnya kepada Tribunpontianak.co.id.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved