Selundup Mobil Mewah

Penyelundupan Mobil Mewah dari Malaysia, Tarif Sopir Truk Fantastis

Polres Mempawah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satu unit mobil sport Nissan G-TR RB26 Skyline warna hitam

Penyelundupan Mobil Mewah dari Malaysia, Tarif Sopir Truk Fantastis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mobil sport Nissan G-TR RB26 Skyline yang diamankan di Mapolres Mempawah masih berfungsi dengan normal usia dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian. 

Penyelundupan Mobil Mewah dari Malaysia, Tarif Sopir Truk Fantastis

MEMPAWAH - Polres Mempawah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satu unit mobil sport Nissan G-TR RB26 Skyline warna hitam diduga dari negara Malaysia dan hendak dibawa ke Semarang melalui jalur laut melewati pelabuhan Dwikora Pontianak, pada Selasa (18/6/2019) sekira pukul 21.30 malam WIB.

Mobil sport tersebut diangkut oleh dua orang, berinisial TR (44) sebagai sopir dan ML (53) sebagai kernet menggunakan satu unit mobil truk fuso bernomor polisi H 1565 dengan cara ditutupi dengan pakan ternak untuk mengelabui petugas kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Sutrisno mengatakan saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih dalam terkait penyelundupan mobil sport dari Malaysia tersebut.

Baca: Chat Petaka, Seorang Karyawan di China Dipecat Lantaran Balas Chat Bos Pakai Emoji

Baca: STQ Nasional ke 25 di Pontianak, IAIN Siapkan Panggung Terbaik

Baca: Hasil Piala Indonesia-Madura United Berhasil Patahkan Rekor Tak Pernah Menang di Persebaya

Ia memastikan mobil sport yang dibawa oleh supir dan kernet tersebut hanyalah barang angkutan, dimana para sopir dan kernet hanya mengambil upah dari biaya angkutnya saja.

"Sopir dan kernet truk fuso yang kita amankan di Mapolres Mempawah saat ini statusnya masih sebagai saksi. Mereka mengaku mendapat upah Rp 10 juta untuk membawa mobil Nissan G-TR RB26 Skyline warna hitam dari seseorang berinisial AL," ujarnya, Rabu, (19/6/2019) pagi.

AKP Sutrisno menjelaskan, kronologi awal penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan ada mobil sport yang diselundupkan dari Malaysia ke Semarang dan diangkut menggunakan truk fuso.

"Saat melintas di depan Mapolsek Siantan, truk fuso yang dicurigai disetop oleh Kapolsek Siantan, Iptu Tarminto, namun tidak mau berhenti, akhirnya dilakukan pengejaran," ujarnya.

Sopir truk fuso bersama kernetnya yang takut ditangkap Polisi berupaya melarikan diri dan terjadilah kejar-kejaran dengan anggota Polsek Sintan, hingga akhirnya tertangkap di Jalan Raya Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah sekira pukul 21.30.

"Berdasarkan keterangan dari saksi yang kita amankan, mobil sport ini akan di seberangkan ke wilayah Semarang, dengan menggunakan pelabuhan yang ada di daerah Pontianak, dengan penyamaran sedemikian rupa," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved