Jembatan Kayu Satgas Yonmek 643/Wns Berhasil Hubungkan Dua Dusun

Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Batalyon Mekanis 643/Wanara Sakti bersama masyarakat perbatasan

Jembatan Kayu Satgas Yonmek 643/Wns Berhasil Hubungkan Dua Dusun
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Proses Pembuatan Jembatan Kayu yang melintasi Sungai yang menghubungkan 2 Dusun 

Jembatan Kayu Satgas Yonmek 643/Wns Berhasil Hubungkan Dua Dusun

PONTIANAK - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Batalyon Mekanis 643/Wanara Sakti bersama masyarakat perbatasan melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan yang menghubungkan Dusun Gunjemak dan Dusun Guntembawang, di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (18/6/2019).

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto melalui kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menyampaikan, pembuatan jembatan tersebut atas inisiatif dari Danpos Pamtas Guntembawang, Letda Inf Dade Setiawan bersama anggota Pos Gutembawang.

"Selama 2 bulan ini tidak ada akses jembatan yang menghubungkan kedua dusun tersebut, akibat terputusnya jembatan yang lama, sehingga masyarakat sangat kesulitan dalam beraktivitas terlebih saat ingin menjual hasil pertanian mereka," ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Baca: TERPOPULER - Siswi Budak Seks Oknum Guru, Rocky Gerung Sebut Yusril Ihza Baper, hingga Kesha Ratuliu

Baca: Kalbar 24 Jam - Pembunuhan Sadis, Video Seks Oknum Guru & Siswa, hingga KPK Periksa Rektor IAIN

Baca: Terkait Anggaran Pilkada 2020, Ramdan: KPU Kalbar Tunggu Finalisasi Rancangan Draft KPU RI

Oleh karena merasa prihatin dan peduli kesulitan masyarakat Satgas Pamtas berinisiatif membuat kembali jembatan penghubung bagi kedua dusun tersebut agar warga tidak lagi menyeberangi sungai yang sangat beresiko apalagi saat musim penghujan seperti sekarang, banjir bisa datang dengan tiba-tiba, katanya.

Lanjutnya, dalam pembuatan jembatan tersebut Satgas Pamtas bergotong royong dengan warga Dusun Gunjemak dan Dusun Guntembawang.

"Meskipun hanya jembatan kayu diharapkan dapat mengurangi kesulitan rakyat, sebab kehadiran Satgas Pamtas di wilayah perbatasan tidak hanya menjaga patok batas saja tetapi harus mampu mengatasi kesulitan rakyat juga," tandasnya.

Sedangkan Kepala Dusun Guntembawang Bapak Marsenus Daud menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns dalam pembuatan jembatan tersebut. Karena selama 2 bulan ini jembatan itu terputus dan dengan adanya jembatan ini kedua dusun telah terhubung kembali dan akses untuk menjual hasil pertanian menjadi mudah.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved