Garuda Wiko: Untan Akan Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah Guru Besar

Garuda Wiko mengatakan pencapaian ini menyumbang satu lagi dosen bergelar profesor di Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura.

Garuda Wiko: Untan Akan Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah Guru Besar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
¬†Foto bersama usai Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Prof Yuliati Indiryani sebagai guru besar bidang Ilmu Teknologi Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan, Untan, di Auditorium Untan, rabu (19/6/2019). 

Garuda Wiko: Untan Akan Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah Guru Besar

PONTIANAK - Rasio Dosen dengan gelar profesor di Universitas Tanjungpura saat ini adalah kurang lebih sebesar 3% dari seluruh dosen yang berjumlah 882 orang. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Prof Garuda Wiko saat acara  Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Prof Yuliati Indiryani sebagai guru besar bidang Ilmu Teknologi Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan, Untan, di Auditorium Untan, Rabu (19/6/2019).

Garuda Wiko mengakui jumlah ini masih harus ditambah. Direktur Karier dan Kompetensi SDM Kemenristekdikti pada satu kegiatan Seminar di bulan Februari lalu menyatakan bahwa Perguruan Tinggi ditargetkan memiliki jumlah profesor setidaknya 10% dari jumlah dosennya.

Baca: Muhammad: Peresmian Operasional Koramil Belitang Menjadi Impian Masyarakat

Baca: Sutarmidji: Instalasi Anak Berkebutuhan Khusus di RSJ Sungai Bankong Tidak Layak

" Dari perhitungan ini, kita memiliki pekerjaan yang tidak mudah, yakni meningkatkan jumlah guru besar di UNTAN sebanyak 7%," jelasnya," ujarnya.

Selain itu Prof Garuda Wiko juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Prof Yuliati Indrayani yang telah mencapai jenjang jabatan fungsional tertinggi di bidang keahliannya. 

Garuda Wiko mengatakan pencapaian ini menyumbang satu lagi dosen bergelar profesor di Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura. 

Sebelumnya, Fakultas Kehutanan telah memiliki dua orang dosen dengan gelar Profesor yakni Prof Abdurrani Muin, dan Prof Dwi Astiani.

Baca: Perkenalkan Potensi Wisata, Tampilkan Beragam Kegiatan di Kelam Tourism Festival 2019

Ia berharap semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama akan ada tambahan Guru besar daei Fakultas Kehutanan Untan.

Ia menyampaikan bahwa Guru Besar adalah elemen yang sangat penting dalam memperkuat keunggulan universitas. 

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved