Dukung Forum Anak, Bahasan Sampaikan Komitmen Pemkot Bangun Fasilitas Untuk Anak

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak komitmen mendukung keberadaan Forum Anak yang ada di Provinsi Kalbar maupun Kota Pontianak

Dukung Forum Anak, Bahasan Sampaikan Komitmen Pemkot Bangun Fasilitas Untuk Anak
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, diwawancarai awak media usai rapat paripurna ke-4 masa persidangan III tahun 2018-2019 DPRD Kota Pontianak di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pontianak, Rabu (12/6/2019). Rapat ini beragendakan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Pontianak Terhadap Raperda Kota Pontianak Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Pontianak tahun 2020-2024. 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak
Jimmy Ibrahim

Dukung Forum Anak, Bahasan Sampaikan Komitmen Pemkot Bangun Fasilitas Untuk Anak

PONTIANAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak komitmen mendukung keberadaan Forum Anak yang ada di Provinsi Kalbar maupun Kota Pontianak hingga di kecamatan dan kelurahan.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, berharap Forum Anak tak hanya sekadar seremoni tetapi lebih pada aksi nyata.

"Bahkan kami memberikan dukungan bagaimana supaya perkembangan anak di Kota Pontianak nampak hasilnya," sebutnya saat menghadiri pembentukan dan penguatan pengurus Forum Anak Daerah Tingkat Provinsi Kalbar di Hotel Ibis Pontianak, Rabu (19/6).

Bahasan meminta, ke depan, anak sebagai generasi penerus bangsa memiliki SDM yang unggul. Untuk itu, Pemkot Pontianak, kata dia, terus menambah fasilitas untuk anak-anak dengan memperbanyak taman bermain untuk anak.

Baca: Peringatan Dini, Kota Pontianak dan Wilayah Kalbar Masih Berpotensi Hujan Deras

Baca: Korem 121/Abw Laksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Tentang P4GN

Baca: Kejari Sanggau Diusulkan Masuk Zona Wilayah Bebas Korupsi, Menuju Birokrasi Bersih dan Melayani

"Kita akan tingkatkan dari tahun ke tahun supaya semua anak bisa berkreasi, bisa punya wawasan di era milenial tanpa pandang bulu. Artinya akan merata bagi masyarakat Pontianak," jelasnya.

Masih minimnya fasilitas anak, terutama di wilayah Pontianak Timur dan Utara, pihaknya akan fokus membangun fasilitas taman bermain di wilayah tersebut. Hanya saja, sambung Bahasan, pihaknya masih mengkaji di mana letak yang strategis untuk membangun taman itu.

"Salah satu contohnya di lapangan sepak bola Perum III itu akan dibangun taman. Kita benahi dulu sehingga masyarakat bisa menikmati keberadaan taman itu nantinya," terangnya.

Keberadaan taman bermain sebagai pemenuhan kebutuhan anak-anak, dinilainya tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

"Masyarakat juga diharapkan ikut menjaga aset taman bermain itu sebab tanpa dukungan masyarakat, dikuatirkan taman itu akan rusak," pungkasnya

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved