DPRD Mempawah Harap Kepolisian Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Dalam waktu dekat ini tercatat sudah dua kali kasus penyelundupan di wilayah hukum Polres Mempawah, beberapa hari lalu kita digegerkan

DPRD Mempawah Harap Kepolisian Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD kabupaten Mempawah Ramdani 

DPRD Mempawah Harap Kepolisian Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

MEMPAWAH - Dalam waktu dekat ini tercatat sudah dua kali kasus penyelundupan di wilayah hukum Polres Mempawah, beberapa hari lalu kita digegerkan dengan terungkapnya kasus selundupan narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram yang tertangkap di perairan Sungai Kunyit oleh Satgas Merah Putih dan Polres Singkawang.

Kemudian, Selasa (18/6/2019) malam, kembali digagalkan kasus penyelundupan satu unit mobil sport Nissan G-TR RB26 Skyline warna hitam di Jalan Raya Wajok Hilir, dimana mobil tersebut diduga dibawa dari negara Malaysia dan hendak dikirim ke Semarang melewati pelabuhan Dwikora Pontianak.

Belum lagi pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika di Kuala Secapah dan Kecamatan Anjungan kemarin. Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Ramdani mengapresiasi gerak cepat pihak kepolisian yang berhasil menumpas pelaku kejahatan tanpa pandang bulu.

Baca: VIDEO: Proses Lomba Desa di Sekadau

Baca: Polisi Tangkap Driver Ojol Yang Jambret Ponsel Anak, Ternyata Ini Motifnya

Baca: Ditinggal Tidur Orangtua, Bayi Usia 6 Bulan Tewas Terjatuh

"Terkait hal itu DPRD tentu mengapresiasi gerak cepat pihak kepolisian yang sudah bekerja keras mengungkap kasus kejahatan, dengan begitu bisa menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," ujarnya, kepada Tribun, Rabu (19/6/2019).

Ramdani meminta, pihak kepolisian tidak tertutup dalam pengungkapan kasus kejahatan. Menurutnya publikasi terhadap tangkapan bisa mengedukasi agar masyarakat waspada dan memberitahu masyarakat terkait situasi kamtibmas saat ini.

"Kita ingin pihak kepolisian dalam hal ini Polres Mempawah terbuka dalam pengungkapan kasus kejahatan, dengan begitu masyarakat bisa teredukasi untuk saling waspada, dan mengetahui situasi kamtibmas saat ini," ujarnya.

Lebih jauh, Ramdani berharap pihak kepolisian semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik itu pelayanan publik maupun pelayanan dari segi kamtibmas.

"Masyarakat kita tidak hanya membutuhkan keamanan dan kenyamanan saja, tetapi juga berharap agar pelayanan publik di kepolisian diberi kemudahan, oleh sebab itu pihak kepolisian harus mampu memberikan pelayanan maksimal," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved