Direktur RSJ Sungai Bangkong akan Susun Perencaan Peningkatan Mutu Layanan

Direktur RSJ Sungai Bangkong dr Batara Sianipar menuturkan pihaknya akan membuat sebuha perencanaan terlebih dahulu

Direktur RSJ Sungai Bangkong akan Susun Perencaan Peningkatan Mutu Layanan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Direktur RSJ Sungai Bangkong dr Batara Sianipa 

Direktur RSJ Sunngai Bangkong Akan Susun Perencaan Peningkatan Mutu Layanan

PONTIANAK - Direktur RSJ Sungai Bangkong dr Batara Sianipar menuturkan pihaknya akan membuat sebuha perencanaan terlebih dahulu terkait peningkatan performance layananan di rumah sakit Jiwa Sungai Bangkong, baik itu dari sisi pelayanan medis dengan pasien maupun peningkatan sarana dan prasaranan rumah sakit.

"Kami akan persiapkan semuanya agar dapat berjalan lancar sesuai dengan arahan dari pak gubernur," ujarnya sesaat setelah menerima kunjungaj dari Gubernur Kalbar Sutarmidji, Rabu (19/6/2019)

Ia menjelaskan seluruh arahan dari gubernur kalbar sudah jelas dan tinggal ditindak lanjuti untuk menyusun perencanaanya.

Baca: Ombudsman Sayangkan Kurang Tepatnya Penggunaan Anggaran Pendidikan Anak di LPKA II Sungai Raya

Baca: Seorang Ayah Buatkan Tas Anak dari Tali Rafia, Kisahnya Bikin Terharu

Baca: Sidak LPKA II, Ombudsman Harapkan Penjaga Lapas Mempertahankan Pelayanan Yang Baik

Terkait instalasi pelayanan anak berkebutuhan Khusus di RSJ Sungai Bangkong, Batara menuturkan dalam tahun ini terdapat rencana untuk peningkatan sarana dan prasarana termasuk di antaranya untuk sektor pelayanan untuk rehabilitasi pecandu narkoba, persiapan sarana dan prasarana rumah sakit, sarana laundry, sarana gizi, dan perawatan rehap medik.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan lancar dan meningkatkan mutu dari pelayanan RSJ Sungai Bangkong," ujarnya.

Ia memaparkan untuk jumlah pasien rawap inap di RSJ Sungai Bangkong, rata-rata setiap bulan bisa menangani pasien dengan gangguan jiwa sejumlah 70 pasien hingga 90 pasien.

Dirinya pun mengaku siap jika memang resmi diputuskan pelayanan rawat inap akan dipindahkan di rumah sakit jiwa yang berada di Kota Singkawang.

"Dalam memberikan layanan kami akan lakukan secara komprehensif terlibat dalam pelayanan pengobatan pasien. Mulai dari psikiater, psikolog, keperawatanya serta gizi. Semua terintegrasi," ujarnya.

Ia menambahkan sehingga diperlukan terus melakukan peningkatan-peningkatan mulai dari sarana, tenaga, serta alat kesehatan sehingga mutu pelayanan rumah sakit dapat benar-benar ditingkatkan.

"Kita kemarin telah melaksanakan survey akreditasi dan saat ini tinggal menunggu hasil akreditasinya," pungkasnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved