Direktur Poltesa: Poltesa Tingkatkan Kerjasama dengan Jepang

Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Mahyus mengungkapkan saat ini Poltesa meningkatkan kerjasama dengan Jepang.

Direktur Poltesa: Poltesa Tingkatkan Kerjasama dengan Jepang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Pertemuan antara Direktur Politeknik Negeri Sambas, Mahyus dengan General manager¬≠ Rise Neo Jepang Ayak¬≠a Anzai, di Ruang Kerja Direktur Politeknik Negeri Sambas, Rabu (19/6/2019). 

Direktur Poltesa: Poltesa Tingkatkan Kerjasama dengan Jepang

SAMBAS - Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Mahyus mengungkapkan saat ini Poltesa meningkatkan kerjasama dengan Jepang.

Menurutnya, ada sembilan Mahasiswanya yang siap di kirim ke Jepang. Dan akan mengikuti tes ke Jepang dilaksanakan Agustus 2019 dan rencana keberangkatan pada Maret 2020.

"Tahun ini kita meningkatkan kerjasama dengan Jepang yang lebih intensif, karena bagaimanapun secara teknis dan teknik Jepang lebih maju dari Indonesia," ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Baca: Abang Indra Harap Semua Desa di Sanggau Segera Bentuk Bumdes

Baca: 437 SDN di Landak Terapkan PPDB Sistem Zonasi

Baca: Garuda Wiko: Untan Akan Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah Guru Besar

"Kerjasama ini tentu menjadi win solution, dimana Jepang mendapatkan tenaga kerja dan kita mendapatkan teknologi dan cara untuk mengembangkannya. Salah satunya adalah di sektor pertanian di kabupaten Sambas," jelasnya.

Ia menjelaskan, kondisi pertanian di Sambas akan lebih baik jika dibandingkan dengan Jepang karena tidak memiliki musim dingin.

Hanya saja perlu teknologi dan tata cata pengelolaan yang perlu ditingkatkan.

"Kondisi pertanian disini (Sambas) sebenarnya lebih lebih kondusif ketimbang di Jepang. Namun Jepang lebih maju maka perlu kita untuk belajar ke Jepang, pihak kampus akan berusaha bekerja sama yang lebih intensif termasuk penelitian dan sebagainya," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved