Desa Tanjung Wakili Sekadau di Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar terhadap Desa Tanjung dilakukan langsung oleh Tim Penilai dari Pemerintah

Desa Tanjung Wakili Sekadau di Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Penilai Lomba Desa melakukan penilaian terhadap desa tanjung pada kegiatan lomba desa tingkat provinsi, Rabu (19/6) 

Desa Tanjung Wakili Sekadau di Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

SEKADAU - Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar terhadap Desa Tanjung dilakukan langsung oleh Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Kantor Desa, Desa Tanjung, Rabu (19/6).

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Sekadau, Bambang Darmawan, mengatakan Desa Tanjung merupakan perwakilan dari kabupaten sekadau ditunjuk untuk mewakili lomba desa tingkat provinsi kalimantan barat tahun 2019.

"Melalui penilaian berjenjang dari tingkat kecamatan dan kabupaten sesuai UU No 81 thn 2016 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, pemerintah daerah mengingat seluruh kegiatan pembangunan didesa berkorelasi pada percepatan pembangunan desa guna membangun desa telah menetapkan bentuk regulasi dan kegiatan sebagai motivasi gotong royong dalam mencapai program pembangunan desa" ujar Bambang.

Baca: Bupati Sintang Pimpin Rapat Perencanaan Pelaksanaan BBGRM Tahun 2019

Baca: Buka Manasik Haji 2019, Atbah Ajak Jamaah Fokus Ibadah

Baca: Tim Voli Pasir Putra Pontianak Juara Popda

Dia juga mengatakan kegiatan lomba desa ini dimaksudkan untuk melakukan pengawasan kegiatan pemerintah desa. Kemudian selain itu meningkatkan organisasi lokal seperti organisasi sosial wanita untuk mempercepat proses pembangunan pedesaan.

"Organisasi dan kearifan lokal perlu diberikan ruang yang luas khususnya utk meningkatkan pembangunan desanya.
Agar semua komponen masyarakat dan unsur di desa dapat membaur di keseharian masyarakat desanya," katanya

Sementara itu Kepala Desa Tanjung, Syamsudin, mengatakan kami pemerintah desa beserta seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa tanjung yang telah ikut menyukseskan lomba desa tersebut.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada masyarkat tanjung terhadap kontribusinya sehingga desa tanjung mendapat predikat baik. Saya mengajak seluruh masyarakat bersinergi utk mengejar cita-cita sehingga menjadikan desa tanjung menjadi desa yang harmonis sehingga tanggung jawab secara kolektif diaplikasikan di kehidupan masyarakat," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved