Bupati Jarot Jelaskan Sederet Keunggulan Desa Sungai Pukat Kepada Tim Penilai dari Provinsi

"Dua tahun lalu, desa ini juara kedua kegiatan P2WKSS se-Provinsi Kalbar, sehingga para perangkat desa, PKK, dan masyarakat sudah siap," ujarnya

Bupati Jarot Jelaskan Sederet Keunggulan Desa Sungai Pukat Kepada Tim Penilai dari Provinsi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri menghadiri Penilaian terhadap Desa Sungai Pukat yang dilakukan langsung oleh Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Balai 4 Menyadik, Desa Sungai Pukat, Selasa (18/6/2019) kemarin. 

Bupati Jarot Jelaskan Sederet Keunggulan Desa Sungai Pukat Kepada Tim Penilai dari Provinsi 

SINTANG - Desa Sungai Pukat yang terletak di Kecamatan Kelam Permai merupakan desa yang terpilih mewakili Kabupaten Sintang dalam kegiatan Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019. 

Penilaian terhadap Desa Sungai Pukat dilakukan langsung oleh Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Balai 4 Menyadik, Desa Sungai Pukat, Selasa (18/6/2019) kemarin. 

Hadir dalam pembukaan kegiatan penilaian tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi oleh beberapa Kepala OPD Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. 

Dalam sambutannya, Jarot memberi apresiasi kepada Desa Sungai Pukat yang sudah siap dengan kegiatan ini. Menurutnya, lomba seperti ini bukanlah hal baru bagi Desa Sungai Pukat. 

Baca: 86 Desa di Sintang Dikategorikan Sangat Tertinggal dan Jadi Kantong Kemiskinan

Baca: Jika Listrik Padam di Wilayah Sintang, PLN Pastikan Inilah Beberapa Penyebabnya!

"Dua tahun lalu, desa ini juara kedua kegiatan P2WKSS se-Provinsi Kalbar, sehingga para perangkat desa, PKK, dan masyarakat sudah siap dan paham dengan kegiatan ini," ujarnya. 

Jarot mengaku bangga kepada Desa Sungai Pukat atas kekompakan masyarakatnya. Dirinya senang karena di Desa Sungai Pukat ini masih kental dengan kegiatan Gotong Royong. 

Contoh kecilnya ialah di desa ini sudah memiliki iuran desa yang dipungut dari masyarakat desa yang digunakan untuk berbagai hal seperti kalau ada orang meninggal sudah ada dibantu dana. 

"Kemudian waktu pemakaman sudah ada dananya, itu saja sudah menjadi keunggulan bagi desa ini, dan jarang di temui di desa lain," terang Bupati Sintang kepada Tim Penilai.

Baca: Hargai Proses Sidang Pilpres di MK, Bupati Jarot: Apapun Hasilnya Kita Harus Terima

Selain itu, menurut Jarot bahwa di Desa Sungai Pukat ini sudah banyak trobosan-trobosan yang diberikan seperti rumah singgah, kemudian dari sektor produk unggulan desa. 

"Produk unggulan seperti tenun ikat, beras hitam, padi pulut, minuman-minuman terbuat dari alam, kemudian ada minyak kelapa yang berguna untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah," ujarnya.  

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved