Belasan Pelatih Siap Didik 18 Peserta STQ di Pondopo Gubernur Kalbar

"12 pelatih salah satunya ada diambil dari Dewan Hakim sebanyak lima orang, untuk jumlah peserta yang dilatih ada 18 orang di seluruh daerah

Belasan Pelatih Siap Didik 18 Peserta STQ di Pondopo Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/Juli Sabara
Peserta dan pelatih berfoto bersama di aula Pondopo Gubernur Kalimantan Barat -- 

Belasan Pelatih Siap Didik 18 Peserta STQ di Pondopo Gubernur Kalbar

PONTIANAK - Seleksi Tilawatil Quran (STQ ) ke-25 tingkat Nasional akan digelar pada Juni sampai Juli  mendatang. Ketua Pelatih mempersiapkan qori dan qoriah terbaiknya untuk diikutsertakan pada STQ tingkat Nasional, di Pondopo Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (19/6/2019).

Muhammad Azman selaku koordinator ketua Pelatih yang menangani para pelatih yang memiliki TC (trening center) pemusatan latihan untuk peserta STQ yang ke 25 di Kalimantan Barat, jumlah pelatih sekitar 12 orang diambil langsung dari pelatih yang sudah berpengalaman pada tahun sebelumnya.

"12 pelatih salah satunya ada diambil dari Dewan Hakim sebanyak lima orang, untuk jumlah peserta yang dilatih ada 18 orang di seluruh daerah Kalimantan Barat," ungkapnya.

Muhammad juga menambahkan yang mendominasi peserta ada dari pelajar dan ada juga mahasiswa, sembilan Putra dan Sembilan putri nantinya akan diikutkan di cabang perlombaan lima macam.

"Untuk di tugu khatulistiwa cabang tilawah dominasi untuk anak dan dewasa disana akan dikirim dua pria dan dua wanita,  untuk alun alun Kapuas cabang Tahfidz satu juz dua orang dan lima juz dua orang, selanjutnya di Mujahidin untuk 10 juz dua orang 20 juz dua orang, di perpustakaan Untan cabang Tahfidz 30 juz dua orang, sebetulnya dengan tafsir bahasa Arab tapi peserta di Kalbar belum ada," paparnya.

Baca: TERPOPULER - Siswi Budak Seks Oknum Guru, Rocky Gerung Sebut Yusril Ihza Baper, hingga Kesha Ratuliu

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan Rabu 19 Juni 2019, Capricorn Percaya Diri, Gemini Lepaskan Frustasimu

Baca: BREAKING NEWS - Penyelundupan Mobil Mewah Malaysia-Indonesia Terbongkar, Ditutupi Pakan Ternak

"Terkahir di IAIN untuk cabang penghafal hadits 100 sanad dan 500 tanpa sanad akan dikirim empat orang dua putra dan dua putri," tambahnya.

Kemudian mengenai TC (trening center) sudah dilaksanakan ke dua kalinya mulai dari 17-26 Juni sampai menjelang STQ mereka tidak pulang kerumah, untuk pendampingan seluruh peserta didamping oleh pelatih TC dan pihak orang tua sudah mendukung penuh dengan kegiatan ini.

"Untuk aktifitas selama dikarantina memang setiap hari diadakan latihan terbimbing mulai dari jam 8.00-11.00 selanjutnya mereka istirahat dari jam 13.00-15.00 menjelang ashar mereka masih tetap terbimbing, ba'da ashar menjelang magrib mereka istirahat latihan mandiri, menjelang magrib sampai isya mereka masih istirahat, sekitar pukul 20.00-22.00 mereka  kembali belajar terbimbing, setelah itu istirahat," ujar Muhammad.

"Menjelang ba'da subuh kita adakan olahraga bersama pembimbing nya, kemudian dari dinas kesehatan provinsi  akan siap membantu 24 jam jika ada peserta dalam Kondisi yang kurang baik. Semoga 18 Putra Putri Kalimantan barat ini kita doakan bersama-sama agar diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga bisa membuahkan hasil bisa menampilkan yang terbaik sesuai dengan harapan masyarakat Kalimantan Barat," pungkasnya Tribunpontianak.co.id.

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved