Wakili Kalbar di Lomba Penyuluh Agama Islam ASN Nasional,Hanisah Angkat Uniknya Demografi Singkawang

Hanisah mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri untuk lomba penyuluh Agama Islam ASN Tingkat tingkat nasional dengan membuat demografi Singkawang

Wakili Kalbar di Lomba Penyuluh Agama Islam ASN Nasional,Hanisah Angkat Uniknya Demografi Singkawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Hanisah, satu di antara penyuluh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Agama Kota Singkawang berhasil meraih juara pertama Lomba Penyuluh Agama Islam ASN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang diselenggarakan di Kota Pontianak, 14 hingga 15 Juni 2019 lalu. 

Wakili Kalbar di Lomba Penyuluh Agama Islam ASN Nasional, Hanisah Angkat Keunikan Demografi Singkawang 

SINGKAWANG - Hanisah, satu di antara penyuluh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Agama Kota Singkawang berhasil meraih juara pertama Lomba Penyuluh Agama Islam ASN Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang diselenggarakan di Kota Pontianak, 14 hingga 15 Juni 2019 lalu.

Hanisah mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri untuk lomba penyuluh Agama Islam ASN Tingkat tingkat nasional dengan membuat demografi Kota Singkawang

“Artinya kita cari dulu informasi luas Kota Singkawang, penduduknya dan keunikan-keunikan Kota Singkawang yang nanti bisa kita tampilkan di nasional," katanya, Selasa (18/6/2019).

Hal ini dilakukan supaya orang lain bisa datang ke Kota Singkawang sesuai keunikan bahwa Singkawang adalah kota tertoleran se-Indonesia.

Baca: Singkawang Raih Juara Pertama Penyuluh Agama Islam ASN Tingkat Kalbar

Baca: Lukman Bersyukur Terpilih Penyuluh Agama Islam Teladan Kalbar

Keunikan lainnya, Kota Singkawang juga dikenal dengan kota seribu klenteng dan Hongkong-nya Indonesia.

Singkawang juga memiliki penduduk dari beragam etnis di antaranya Melayu, Tionghoa dan Dayak yang dapat hidup berdampingan dan tidak pernah konflik.

"Persiapan awal kita buat demografi Kota Singkawang dulu," tuturnya.

Ia sangat optimis dalam mengikuti perlombaan dan berharap dapat memberikan penampilan maksimal sehingga membanggakan Kalbar khususnya Kota Singkawang
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved