SPN Pontianak Lakukan Penyegaran Kepada Satuan Polisi Pamong Praja

Satpol PP diberikan penyegaran pendidikan Dasar di SPN Polda Kalimantan Barat demi meningkatkan kualitas sumber daya

SPN Pontianak Lakukan Penyegaran Kepada Satuan Polisi Pamong Praja
TRIBUNPONTIANAK/Juli Sabara
-latihan kedisiplinan, PBB, jadi Pemimpin dan keloyalitasan dalam tugas serta bagaimana cara bertindak ke masyarakat 

SPN Pontianak Lakukan Penyegaran Kepada Satuan Polisi Pamong Praja

PONTIANAK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diberikan penyegaran pendidikan Dasar di SPN Polda Kalimantan Barat demi meningkatkan kualitas sumber daya Satpol PP Kalimantan Barat, Selasa (18/6/2019)

Kabag Carlek SPN POLDA Kalbar AKBP G Panggabean mengakatan kegiatan ini merupakan penyegaran pendidikan dasar demi meningkatkan sumber daya SAT POL PP Kalbar

"Polisi Pamong  Praja adalah Mitra perpanjangan tangan Polisi sesuai dengan Undang-undang no 2 tahun 2002 pada pasal 14 yang berbunyi mitra polisi ini adalah pembantu pelaksana otoritas didalam wujud ketidaktertiban didalam masyarakat dalam hal fasilitas umum yang diatur Perda serta terkait tindak pidana ringan," ungkapnya.

Baca: TERPOPULER- Mahasiswi UNS Asal Kalbar Tewas, Sindikat Narkotika Jalur Laut, hingga Ibukota Indonesia

Baca: Sandiaga Uno Sampaikan Salam untuk Mpok Nur saat Buka Puasa Sunnah, Jomblo Nih Saya

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan Selasa 18 Juni, Ikuti Instingmu Cancer, Pisces Bicaralah dengan Seseorang

Jumlah anggota SAT POL PP  yang hadir sekitar 45 orang dari beberapa Kabupaten Kalimantan Barat

"Yang dilatih jumlah keseluruhan sekitar 45 orang yang terdiri dari enam kabupaten, Kab Sanggau, Kab Sintang, Kab Kayong Utara, Kab Landak, Kab Mempawah, Kab Singkawang, tapi untuk pagi ini jumlah yang hadir cuman 24 orang ketepatan mis komunikasi tiga kabupaten karena pergantian Kasat, jadi yang datang cuman tiga kabupaten,  Landak, mempawah, dan Sintang," ujarnya

Pendidikan Dasar bagi 24 orang anggota Satpol PP telah menjalani pendidikannya di SPN POLDA Kalbar selama satu enam hari terhitung Senin,  tanggal 17/6/2019.

Mereka yang dilatih di SPN ini di bekali dengan berbagai ilmu diantaranya tentang kedisiplinan, PBB, ke Pemimpinan dan keloyalitasan dalam tugas serta bagaimana cara bertindak di tengah-tengah masyarakat. sehingga mereka menjadi Pamong pamong yang mempunyai kuawalitas dan kuatintas tinggi.

Kabag Carlek SPN POLDA Kalbar AKBP G Panggabean memberikan himbauan agar lebih proaktif melakukan koordinasi dalam menjalankan tugas tanggung jawab nya.

"SAT POL PP harus proaktif dalam melakukan koordinasi sesuai prosedur yang telah dibuat,  memberikan sikaf yang baik agar masyarakat empatik," pungkasnya kepada Tribun. (Juli Sabara)

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved