Pilkades Serentak di Sekadau akan Dilaksanakan 3 Oktober Mendatang

Kabupaten Sekadau akan menghadapi pemilihan kepala desa secara serentak untuk 68 Desa. Berbagai persiapan telah diupayakan

Pilkades Serentak di Sekadau akan Dilaksanakan 3 Oktober Mendatang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono (kanan) 

Pilkades Serentak di Sekadau akan Dilaksanakan 3 Oktober Mendatang

SEKADAU - Kabupaten Sekadau akan menghadapi pemilihan kepala desa secara serentak untuk 68 Desa. Berbagai persiapan telah diupayakan oleh pihak pemerintah daerah melalui dinas terkait.

"Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk didalamnya soal penyusunan jadwal Pilkades. Keputusan sementara ini, Pilkades akan dilakukan serentak pada 3 Oktober 2019," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono,

Belum lama ini Dinas PMD juga sudah melakukan pelantikan atau peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebanyak 611 anggota BPD yang diresmikan jabatannya. Dimana ia berharap melalui BPD ini dapat menyukseskan pelaksanaan pilkades tersebut.

Baca: Warga Singkawang Dukung Polri Berantas Narkoba

Baca: Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 12,3% di Lebaran 1440H

Baca: Sedang Berlangsung Persib Bandung Vs Tira Persikabo Live Indosiar, Skor Sementara Persib Kalah 1-0

"Salah satu tugas BPD itu adalah mempersiapkan pelaksanaan Pilkades, nanti kami akan sosialiasikan soal tahapan Pilkades kepada para BPD itu," katanya.

Bayu yakin, pelaksanaan Pilkades bisa dilaksanakan sesuai jadwal, terlebih menurutnya batas waktu jabatan Kades akan segera berakhir.

"Batas masa jabatan Kades yang sekarang itu bulan Desember, jadi sebelum itu sudah harus terpilih Kades baru," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved