Ngutil Tiga Helai Celana Jeans, 2 Pemuda Diciduk Polsek Timur

Saat kedua pelaku hendak meninggalkan toko, pemilik toko pun merasa curiga dan langsung menghentikan keduanya,

Ngutil Tiga Helai Celana Jeans, 2 Pemuda Diciduk Polsek Timur
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kedua tersangka pencurian celana Levis yang di amankan oleh petugas kepolisian. 

Ngutil Tiga Helai Celana Jeans, 2 Pemuda Diciduk Polsek Timur

PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur kembali mengamankan 2 orang yang telah melakukan tindak pidana pencurian di wilayah Pontianak Timur, Senin (17/8/6/2019).

Kali ini, 2 orang pria berinisial SA (31) dan FK (25) d amankan karena kedapatan mencuri tiga helai celana jeans di sebuah toko pakaian di wilayah Jalan Panglima Aim, kecamatan Pontianak timur.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar menjelaskan bahwa awalnya keduanya di amankan pemilik toko yang mengetahui bahwa keuduanya telah mencuri 3 helai celana di toko tersebut.

Saat masuk ke toko pakaian ini, keduanya sempat berusaha mengelabui penjaga toko, dengan cara FK mengalahkan perhatian penjaga dengan mengajaknya berbicara, sementara itu SA bertugas untuk mengambil barang.

Baca: Ketahuan Ngutil di Minimarket, Komplotan Pemuda Ini Diringkus Dengan Dramatis

Baca: Tuduh Konsumen Ngutil Barang, Satpam Ini Minta Kencan

"Mereka ini datang ke toko tersebut dengan menggunakan speda motor, lalu si FK ini mengajak berbicara pemilik toko untuk mengalihkan perhatian, dan SA langsung mengambil 3 helai celana pendek merk lois warna biru, Dan dibawa oleh SA tersebut ke kamar ganti untuk dimasukkan dalam tas nya,"ungkapnya.

Saat kedua pelaku hendak meninggalkan toko, pemilik toko pun merasa curiga dan langsung menghentikan keduanya, dan setelah diperiksa ternyata benar, bahwa pelaku sudah mengambil barang tanpa izin.

Baca: Amoy Cantik Tertangkap Ngutil Pakaian Bermerk di Pusat Belanja

"saat kedua terlapor akan pergi dari toko tersebut, kedua terlapor ketahuan dan langsung diamankan oleh pemilik barang dan warga, atas kejadian tesebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.600.000 ( enam ratus ribu rupiah),"ujarnya.

Selanjutnya, korbanpun langsung melaporkan hal ini kepihak kepolisian, sektor Pontianak Timur, dan dengan segera petugas pun mendatangi lokasi dan mengamankan keduanya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved