Menantu Jokowi Jawab Isu Ajukan Diri Jadi Sekjen PSSI

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution membantah isu yang beredar di masyarakat

Menantu Jokowi Jawab Isu Ajukan Diri Jadi Sekjen PSSI
kompas.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers kelahiran cucu keduanya dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di RS YPK Mandiri, Menteng, Rabu (1/8/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution membantah isu yang beredar di masyarakat bahwa dirinya mengajukan diri menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Hal itu dikemukakan Bobby ketika ditemui para jurnalis di halaman Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

"Enggaklah. Saya sepatu bola saja enggak punya. Main bola juga jarang. Enggak mungkin masuk ke PSSI," ujar Bobby.

Bobby merasa dirinya kurang mampu menjadi bagian dari struktur PSSI. Sebab, selain tidak berpengalaman mengurusi sepak bola Tanah Air, ia juga tidak menaruh minat di sana.

"Saya belum punya pengalaman di sepak bola. Daripada enggak ada ide yang saya sumbang, ngapain kan?" ujar Bobby.

Baca: Presiden Jokowi Bocorkan Cara PDKT Bobby Nasution ke Kahiyang Ayu Sebelum Jadi Menantu Presiden

Bahkan, meskipun pernah jadi manajer di salah satu klub sepak bola di Sumatera Utara, Bobby tetap merasa pengalamannya belum cukup menjadi pengurus PSSI.

"Memang pernah, tapi klubnya enggak terkenal. Jadi kurang berhasil, apalagi pegang PSSI. Kan PSSI lebih besar kapasitasnya. Jadi enggak mungkin," ujar dia.

Baca: Jadwal Kongres Luar Biasa PSSI, Bahas Tiga Agenda Utama hingga Isi Surat FIFA

Kabar yang mengatakan Bobby diproyeksikan untuk menjadi Sekjen PSSI datang pertama kali salah satunya dari tokoh pemuda dari Solo, Ginda Ferachtriawan.

Dikutip dari laman Tribunnews.com, suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, tersebut diproyeksikan mendampingi Komisaris Jenderal (Komjen) M Iriawan alias Iwan Bule yang bakal dimajukan sebagai calon ketua umum PSSI.

"Tidak masalah kalau Bobby ikut di PSSI, yang penting profesional serta punya kemampuan, juga waktu," papar dia kepada Tribunsolo.com, Minggu (16/6/2019).

Menurut pria yang juga wakil rakyat di DPRD Solo itu, PSSI membutuhkan tenaga baru yang profesional dan muda. Maka, apabila Bobby bergabung mendampingi calon Ketua Umum PSSI Iwan Bule, akan ada darah muda di dalamnya.

Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved