Kadisdikbud Tegaskan Tak Ada Pungutan Daftar Peserta Didik Baru di Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menegaskan tidak ada pungutan bagi peserta didik baru

Kadisdikbud Tegaskan Tak Ada Pungutan Daftar Peserta Didik Baru di Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kadisdikbud Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi. 

Kadisdikbud Tegaskan Tak Ada Pungutan Daftar Peserta Didik Baru di Sekolah

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menegaskan tidak ada pungutan bagi peserta didik baru yang mau daftar ke sekolah, karena sudah dibiayai oleh dana BOS dari sekolah masing-masing.

"Jadi setelah peserta didik baru dinyatakan telah diterima sebagai siswa baru di sekolah, maka orang tua/wali atau murid diperkenankan untuk memberikan sumbangan untuk keperluan daftar ulang," ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).

Baca: Anggap Sidang Kedua Sengketa Pilpres Biasa Saja, Mahfud MD: Disuguhi Dalil-dalil Dramatis, Biasa Aja

Baca: Starting XI Persib Bandung Vs Tira Persikabo Shopee Liga 1 2019 Live Indosiar Jam 18.30 WIB

Baca: Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, Ini Pesan Bupati Sanggau

Petrus Kusnadi menjelaskan, besaran sumbangan tersebut berdasarkan persetujuan atau kesepakatan bersama, antara orang tua murid dengan pihak komite. "Sekolah secara tertulis yang tertuang dalam berita acara sesuai ketentuan peraturan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan Menteri Agama," ucapnya.

Menurutnya, tidak asal menentukan sumbangan, harus ada kesepakatan bersama dan harus ada berita acaranya secara tertulis. "Kalau berkaitan dengan seragam sekolah, bila memungkinkan diserahkan kepada pihak orang tua atau wali murid masing-masing sesuai ukuran dan ketentuan pihak sekolah," ujarnya.

Lanjut kata Petrus, akan tetapi jika tidak memungkinkan demikian, maka untuk urusan seragam dan pakai olahraga sekolah boleh diambil alih atau di akomodir pihak sekolah dengan biaya yang sewajarnya. "Jika ditangani sekolah berkaitan dengan seragam dan baju olahraga terutama bagi siswa yang kurang mampu harus diberikan keringanan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved