Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, Ini Pesan Bupati Sanggau

Sudah banyak yang telah dilakukan PKK dalam mendukung dan melaksanakan program kerja pemerintah

Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, Ini Pesan Bupati Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi pejabat lainnya saat memukul gong ketika menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 di Gedung Balai Betomu Sanggau, Selasa (18/6/2019). 

Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, Ini Pesan Bupati Sanggau

SANGGAU- Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 di Gedung Balai Betomu Sanggau, Selasa (18/6/2019).

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, sesuai dengan tema peringatan tahun ini, maka sudah jelas bahwa pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah mitra kerja pemerintah yang notabene merupakan wadah pembinaan keluarga.

“Sebagai kepala daerah, saya sangat berharap agar PKK bukan sekedar label sebuah organisasi yang hanya diisi kegiatan seremonial belaka. Tetapi benar-benar memiliki program kerja yang semakin selaras dengan kemajuan jaman dan program pemerintah,” katanya.

PH sapaan akrabnya berharap, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini tidak hanya sekedar kesenangan sesaat, akan tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam keluarga maupun masyarakat.

"47 tahun bukanlah perjalanan yang singkat untuk menoleh kiprah PKK di seluruh Indonesia sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembinaan keluarga. Sudah banyak yang telah dilakukan PKK dalam mendukung dan melaksanakan program kerja pemerintah, "ujar Paolus Hadi.

Baca: Divisum di RSUD Ade M Djoen Sintang, Kondisi Korban Pembunuhan Alami Luka di Kepala, Leher dan Jari

Baca: DPMPTSP Sanggau Harap Desa Yang Belum Berlistrik Masuk Dalam RUPTL PT PLN Tahun 2019-2023

Untuk itulah, ia menekankan agar semua pihak mendukung gerakan PKK. Terutama unsur penyelenggara gerakan PKK di semua tingkatan. "Mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa,"ujarny.

Bupati menambahkan, sudah cukup efektif mengingat peran aktif PKK dengan 10 program pokoknya sudah sangat teruji dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat.

“Terus pertahankan semangat tim penggerak PKK. Harapan pemerintah, PKK bisa menjadi motor penggerak utama untuk menciptakan keluarga yang berkualitas,”tegasnya.

Sepuluh program pokok PKK, lanjutnya, sudah berisikan kebutuhan dasar manusia. Pancasila sebagai dasar falsafah bangsa telah dipilih sebagai nomor pertama dalam program pokok tersebut.

"Sementara sembilan program pokok lainnya saling berkaitan satu sama lain dalam menciptakan keluarga sejahtera. Diharapkan TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah mampu menjalankan kewajiban untuk secara konsisten mengiring dan mendukung garis kebijakan program pemerintah. Dan keluarga juga diharapkan dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga dalam arti luas. Khususnya dalam hal memilih informasi yang baik dan benar dengan yang hoaks,” jelas Paolus Hadi.

Baca: VIDEO: Kapolres Landak Cek Mobil Sat Lantas Polres Landak

Selain itu, Suami Arita Apolina itu juga meminta agar TP PKK secara konsisten memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, termasuk dasawisma. Sehingga, kebersamaan dan semangat gotong royong tetap terjaga. Dengan begitu agenda kerja pemerintahan melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai.

Hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Jajaran Forkopimda Sanggau, OPD Sanggau, organisasi wanita, PKK Kecamatan dan undangan lainya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved