Gagalkan Penyelundupan Narkoba 10 Kilogram, Kapolresta Singkawang: Pencegatan Awal di Singkawang

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi membenarkan pihaknya turut membantu dalam upaya penggagalan penyelundupan narkoba

Gagalkan Penyelundupan Narkoba 10 Kilogram, Kapolresta Singkawang: Pencegatan Awal di Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kapolresta Singkawang AKBP Raymond M Masengi saat di temui Tribun di Kegiatan Bhakti Sosial kesehatan di Pontianak. Selasa (18/6/2019). 

Gagalkan Penyelundupan Narkoba 10 Kilogram, Kapolresta Singkawang: Pencegatan Awal di Singkawang

PONTIANAK - Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi membenarkan pihaknya turut membantu dalam upaya penggagalan penyelundupan narkoba seberat 10 kilogram melalui jalur laut di Kalimantan Barat, di kegiatan Bhakti sosial kesehatan yang digelar Polda Kalbar di aula sekolah terpadu di Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Selasa(16/6/2019).

"Jadi terkait penangkapan narkoba kemarin, itu merupakan hasil kerja sama, Antara satgas merah putih, dengan Polda Metro jaya, Mapolda Kalbar, Polres Singkawang dan Polres Bengkayang,"katanya.

"Memang kami yang awalnya mendapati informasi dan kemudian melakukan pencegatan di wilayah Singkawang, namun Seperti kita ketahui bersama, narkoba ini dikejar terus, dan akhirnya, setelah merapat ke daratan bisa kami amankan,"imbuhnya.

Baca: Kapolsek Binjai Hulu Benarkan Ada Kejadian Pembunuhan Sadis di Sungai Risap

Baca: Polda Kalbar Komitmen Dukung Pemprov Tingkatkan IPM

Baca: BREAKING NEWS - Sutarmidji Tegaskan Urusan dengan BPK Belum Usai, Emang BPK Tuh Malaikat?

Kendati dilakukan kejar - kejaran, Kapres Kota Tertoleran tersebut mengungkapkan para tersangka tidak melakukan perlawanan yang frontal.

"Awalnya mereka melarikan diri, tapi perlawanan secara frontal tidak,"ungkapnya.

Untuk barang bukti sendiri saat ini telah di bawa dan di simpan di Polda Metro Jaya, karena pihaknya hanya fokus untuk membackup penangkapan tersebut.

"Batang bukti untuk penanganan itu ada di Polda Metro Jaya, kami hanya membackup saja kewilayahan, dan Informasi awal juga ini sudah satu bulan, kenapa belom dirilis, karena ini masih dalam tahap pengembangan, Karena masih banyak informasi - Informasi yang masih perlu Ditindak lanjuti,"jelasnya.

Kepada Tribun, dirinya pun berkomitmen untuk terus mencegah beredarnya narkoba di wilayah Kota Singkawang, maupun yang akan melintasi Kota SingkAwang.

"Kami selalu menekankan anggota untuk selalu mengejar, Kami juga memohon bantuan kepada masyarakat, dan kami juga mohon kepada masyarakat Kalimantan barat khususnya Singkawang untuk memberikan informasi kepada kami, selama ini informasi kita tindak lanjuti, dan semua kita tangkap bila memang terbukti,"tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved