DPRD Sintang Harap Pembangunan PLBN Sungai Kelik Sama Seperti di Badau dan Entikong

Jeffray berharap pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik, Ketungau Hulu nantinya dapat dibangun seperti PLBN

DPRD Sintang Harap Pembangunan PLBN Sungai Kelik Sama Seperti di Badau dan Entikong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward 

DPRD Sintang Harap Pembangunan PLBN Sungai Kelik Sama Seperti di Badau dan Entikong

SINTANG - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray berharap pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik, Ketungau Hulu nantinya dapat dibangun seperti PLBN di beberapa wilayah perbatasan lainnya di Kalimantan Barat.

"Saya mendengar informasinya tipenya yang belum kita pastikan, kalau tipenya sama seperti PLBN yang ada di Badau atau di Entikong tentu kita sangat bersyukur sekali kepada pemerintah pusat," ujar Jeffray, Selasa (18/6/2019) pagi.

Meskipun demikian, jikalau tipenya lebih rendah dari itu, pihaknya pada prinsipnya menerima apa yang diputuskan oleh pusat. Tetapi dirinya tetap berharap PLBN yang akan dibangun di Sungai Kelik, Ketungau Hulu tersebut dibangun sama.

Baca: TERPOPULER- Mahasiswi UNS Asal Kalbar Tewas, Sindikat Narkotika Jalur Laut, hingga Ibukota Indonesia

Baca: Kalbar 24 Jam - Sutarmidji Ancam Cabut Izin Praktek Dokter, Mahasiswi Tewas, hingga Nikah Siri

Baca: BREAKING NEWS: Pedagang Apam Pinang Ditemukan Meninggal di Parit Sungai Jawi

"Kemudian dengan adanya pembangunan PLBN ini, harapan kita juga akses jalan untuk ke sana ikut dibangun sehingga memajukan sarana transportasi. Artinya pemerintah pusat fokus terhadap pembangunan akses jalan," katanya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat Sintang mendukung proses pembangunan ini sehingga dalam proses pembebasan lahan maupun akses yang lain, masyarakat setempat khususnya dari segi sosial dapat memberikan suatu dorongan.

"Dan saya juga berharap pemerintah pusat terus mendorong pembangunannya dan pemerintahan daerah dapat terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat supaya kegiatan ini dapat terlaksana dengan segera," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved