Desa Tumbak Raya, Kecamatan Sayan Wakili Kabupaten Melawi Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

Dadi Sunarya saat menghadiri penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat oleh tim penilai dari Provinsi Kalimantan Barat

Desa Tumbak Raya, Kecamatan Sayan Wakili Kabupaten Melawi Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati (Wabup) Melawi, Dadi Sunarya saat menghadiri penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat oleh tim penilai dari Provinsi Kalimantan Barat di Desa Tumbak Raya, Kecamatan Sayan, Senin (17/6/2019) 

Desa Tumbak Raya, Kecamatan Sayan Wakili Kabupaten Melawi Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

MELAWI - Desa Tumbak Raya, Kecamatan Sayan mewakili Kabupaten Melawi dalam lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Penilaian lomba desa dilaksanakan untuk mengevaluasi tingkat perkembangan desa, kemajuan desa, kemandirian desa, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, efektifitas serta daya saing desa melalui pembangunan indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa.

Diharapkan melalui kegiatan lomba desa ini dapat mendorong pemerintah desa untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, serta pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampikan Wakil Bupati (Wabup) Melawi, Dadi Sunarya saat menghadiri penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat oleh tim penilai dari Provinsi Kalimantan Barat di Desa Tumbak Raya, Kecamatan Sayan, Senin (17/6/2019).

Baca: TERPOPULER- Mahasiswi UNS Asal Kalbar Tewas, Sindikat Narkotika Jalur Laut, hingga Ibukota Indonesia

Baca: Kalbar 24 Jam - Sutarmidji Ancam Cabut Izin Praktek Dokter, Mahasiswi Tewas, hingga Nikah Siri

Baca: BREAKING NEWS: Pedagang Apam Pinang Ditemukan Meninggal di Parit Sungai Jawi

"Pemerintah daerah senantiasa menunjukkan perhatian terhadap pembangunan desa, mengingat desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Wabup menilai desa Tumbak Raya layak mewakili Kabupaten Melawi dalam lomba desa tersebut karena pemerintah desa dan warga berhasil meningkatkan aspek kehidupan bermasyarakat dan pembangunan desa, sarana dan prasarana baik sarana desa, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan kualitas ekonomi desa.

Ia berharap Desa Tumbak Raya dapat meraih prestasi yang maksimal pada lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada tahun ini.

"Harapannya Desa Tumbak Raya dapat meraih prestasi maksimal pada lomba desa tingkat Provinsi Kalbar," harap Wabup.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved