Bupati Atbah Ajak Pemuda Majukan Olahraga

Atbah Romin Suhaili secara resmi menutup pagelaran turnamen Sepak Bola Sengawang Open 2019 di Lapangan Sepakbola Desa Sengawang

Bupati Atbah Ajak Pemuda Majukan Olahraga
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan penutupan Sengawang Cup 2019 

Bupati Atbah Ajak Pemuda Majukan Olahraga

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili secara resmi menutup pagelaran turnamen Sepak Bola Sengawang Open 2019 di Lapangan Sepakbola Desa Sengawang, Kecamatan Teluk Keramat, Minggu Sore (16/6/2019).

Dalam kesempatan itu, pertandingan Final pada penutupan turnamen menyajikan pertandingan antara Desa Puringan melawan Desa Jawai.

Dimana Desa Jawai diwakili oleh Klub Sepakbola Terigas Sentebang berhasil menumbangkan kesebelasan Sepakbola Rajawali Puringan dengan Adu Pinalti setelah bermain imbang dengan Skor 1-1 di waktu normal.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas mengajak Pemuda Kabupaten Sambas, Khususnya yang hadir dalam kegiatan itu untuk memajukan Olahraga.

Baca: TERPOPULER- Mahasiswi UNS Asal Kalbar Tewas, Sindikat Narkotika Jalur Laut, hingga Ibukota Indonesia

Baca: Kalbar 24 Jam - Sutarmidji Ancam Cabut Izin Praktek Dokter, Mahasiswi Tewas, hingga Nikah Siri

Baca: BREAKING NEWS - Siswi Kalbar Jadi Budak Seks Oknum Guru, Videonya Tersebar ke Warga

Menurutnya, olahraga memiliki aspek positif bagi kalangan pemuda di Kabupaten Sambas.

"Ajang olahraga sepakbola adalah kegiatan positif membangun karakter generasi muda Indonesia yang kuat dan sehat," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar event-event pertandingan yang digelar, tidak sebatas mencari juara pertandingan. Akan tetapi, turnament adalah momentum tepat menjaring bibit atlet berbakat.

"Turnamen sepak bola merupakan ajang untuk membina generasi muda dalam mengembangkan minat olahraga mereka," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Atbah juga berharap agar turnamen sepak bola di Kabupaten Sambas akan terus berkembang, dalam mencari pemain yang berbakat dan prestasi.

Selain itu, Bupati menegaskan agar turnament olahraga menjadi ajang silaturahim. Katanya, olahraga harus bisa menyatukan dan menghadirkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Jadikan olahraga ajang kita mencari teman sebanyak munkin, walau pun kita berkompetisi, jadikan itu ajang silaturahim," tegas Bupati.

Untuk diketahui, Juara pertama pada Event Sengawang Open 2019 Teluk Keramat diraih Klub Sepakbola Jawai Terigas Sentebang, Juara 2 Klub Sepakbola Rajawali Puringan Teluk Keramat, Juara 3 Klub Sepakbola Poltesa Sambas dan Harapan 1 Klub Sepakbola Penagaman Teluk Keramat.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved