Apresiasi Kegiatan Bakti Kesehatan Polda, Edi Kamtono Pastikan IPM Pontianak Masih Terbaik

Edi Rusdi Kamtono menyebutkan satu diantara variable pendukung IPM adalah kesehatan maka pihak gencar meningkatkan kualitas pelayanan

Apresiasi Kegiatan Bakti Kesehatan Polda, Edi Kamtono Pastikan IPM Pontianak Masih Terbaik
TRIBUNPONTIANAK/Syahroni
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melihat proses penyunatan seorang anak saat kegiatan Bakti Kesehatan Polda Kalbar 

Apresiasi Kegiatan Bakti Kesehatan Polda, Edi Kamtono Pastikan IPM Pontianak Masih Terbaik

PONTIANAK - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Pontianak memang masih menjadi yang terbaik dibanding daerah lainnya yang ada di Kalbar.

Berbagai variable penentu IPM seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur terus ditingkatkan oleh Pemkot Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan satu diantara variable pendukung IPM adalah kesehatan maka pihak gencar meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan.

Adanya kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan jajaran Polda Kalbar dianggapnya sangat membantu Pemkot Pontianak dalam memberikan pelahayanan kesehatan pada masyarakat.

Baca: TERPOPULER- Mahasiswi UNS Asal Kalbar Tewas, Sindikat Narkotika Jalur Laut, hingga Ibukota Indonesia

Baca: BREAKING NEWS - Siswi Kalbar Jadi Budak Seks Oknum Guru, Videonya Tersebar ke Warga

Baca: Kalbar 24 Jam - Sutarmidji Ancam Cabut Izin Praktek Dokter, Mahasiswi Tewas, hingga Nikah Siri

"Saya mengapresiasi atas kegiatan ini, kesehatan ini sangat berarti apa lagi ini Polda Kalbar memberikan pelayanan operasi celah bibir dan langit-langit tentunya masyakat kita akan sangat bersyukur," ucap Edi Kamtono kala menghadiri kegiatan yang dilangsungkan di Sekolah Terpadu, Jalan Tanjung Raya II, Selasa (18/6/2019).

Edi berharap instansi vertikal lainnya, BUMN dan swasta membut kegiatan serupa. Semakin banyak yang membuat kegiatan maka masyarakat semakin mendapatkan pelayanan yang baik pula.

"Kesehatan merupakan variable pendukung IPM, kalau Kalbar berada ditingkat 29 dari 34 provinsi yang ada lain hal dengan Pontianak yang saat ini IPM nya diatas rata-rata nasional dan paling tinggi di Kalbar. Kita akan terus tingkatkan dan kesehatan ini menjadi fokus kita dalam mebangun kota ini," tambahnya.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pontianak jadi yang tertinggi di Kalimantan Barat dengan 77,63.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved