735 OMK Rayakan Ekaristi Kaum Muda di Paroki St Yohanes Pemandi Pahauman

OMK yang berjumlah 735 orang memenuhi ruangan gereja dan tenda luar untuk mengikuti kegiatan yang diawali dengan Perayaan Ekaristi

735 OMK Rayakan Ekaristi Kaum Muda di Paroki St Yohanes Pemandi Pahauman
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
OMK yang berjumlah 735 orang memenuhi ruangan gereja dan tenda luar untuk mengikuti kegiatan yang diawali dengan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Moderator OMK Paroki Pahauman Pastor Yoseph Ekatom OFMCap, Minggu (16/6/2019). 

735 OMK Rayakan Ekaristi Kaum Muda di Paroki St Yohanes Pemandi Pahauman

Citizen Reporter Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Pricilia Grasela,

LANDAK - Minggu pagi, 16 Juni 2019, cuaca cerah di wilayah Gereja Katolik Hati Kudus Keranji Paidang, Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman menyambut kedatangan Orang Muda Katolik (OMK) dari 13 wilayah.

Terlihat di atas pentas spanduk besar bertulisan “Ekaristi Kaum Muda #3” sebagai lambang diadakannya perhelatan bagi kaum muda.

OMK yang berjumlah 735 orang memenuhi ruangan gereja dan tenda luar untuk mengikuti kegiatan yang diawali dengan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Moderator OMK Paroki Pahauman Pastor Yoseph Ekatom OFMCap.

Turut hadir pembina OMK dan umat berjumlah kurang lebih 200 orang sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan kaum muda ini.

Baca: TERPOPULER- Mahasiswi UNS Asal Kalbar Tewas, Sindikat Narkotika Jalur Laut, hingga Ibukota Indonesia

Baca: Kalbar 24 Jam - Sutarmidji Ancam Cabut Izin Praktek Dokter, Mahasiswi Tewas, hingga Nikah Siri

Baca: VIDEO: Live Streaming Bolivia Vs Peru | Aksi Guerrero, Farfan, Christian Cueva di Copa America 2019

Ekaristi Kaum Muda (EKM) merupakan program OMK Paroki Pahauman yang dilaksanakan sekali dalam dua bulan di wilayah yang telah ditentukan.

EKM ketiga di tahun 2019 ini mengusung tema Duc In Altum dikutip dari Injil Lukas 5:1-11 yang artinya bertolaklah ke tempat yang lebih dalam.

“Tema ini diangkat untuk menumbuhkan semangat OMK menjadi pelayan gereja. Seperti nelayan menjala ikan, semakin dalam dia bertolak maka semakin banyak juga dia mendapatkan ikan. Begitu juga dengan OMK, jangan pernah takut untuk bertolak ke tempat yang lebih dalam supaya kita mendapatkan banyak pengalaman iman dan membangun mental yang kokoh dalam menghadapi tantangan zaman,” demikian penjelasan salah satu pembina OMK, Irin.

Usai Perayaan Ekaristi, EKM dilanjutkan dengan santap siang bersama. Seluruh peserta duduk melantai menikmati bekal yang dibawa masing-masing sambil menikmati senandung lagu dari panitia.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved