Wali Kota Singkawang Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Rapensi

Pemanfaatan radio dewasa ini lebih luas dibandingkan dimasa lalu, karena untuk mengakses siaran radio dapat menggunakan perangkat IT

Wali Kota Singkawang Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Rapensi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memberikan jawaban atas pandangan umum (PU) Fraksi DPRD Singkawang terhadap Raperda tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi) di Kantor DPRD Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (17/6/2019). 

Wali Kota Singkawang Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Rapensi

SINGKAWANG - Wali kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memberikan jawaban atas pandangan umum (PU) Fraksi DPRD Singkawang terhadap Raperda tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi) di Kantor DPRD Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (17/6/2019).

Ia menyatakan secara keseluruhan, ada tiga Raperda yang diusulkan Pemkot Singkawang, di antaranya Raperda tentang lembaga penyiaran publik lokal Radio Swara Pendidikan Singkawang.

Raperda tentang pembentukan badan usaha milik daerah perusahaan perseroan daerah dan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018.

Baca: Hadiri Halalbihalal Keluarga Sumatera Barat, Ini Pesan Wali Kota Singkawang

Baca: Wali Kota Singkawang Jamu Tim Suling Ketapang di Rumah Dinas

"Terkait dengan muatan tiga Raperda yang telah disampaikan maupun beberapa hal terkait penyelenggaraan pemerintahaan daerah, khususnya dalam rangka pelaksanaan program kegiatan serta permasalahan yang berkembang di masyarakat, merupakan masukan yang sangat berarti bagi kita bersama sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing," katanya, Senin (17/6/2019).

Chui Mie memaparkan, sebagai tanggapan atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD, dapat disampaikan berdasarkan hasil pengamatan bahwa setelah radio tersebut beroperasi selama kurang lebih satu tahun (2018-2019) menunjukkan minat masyarakat.

Terutama di kalangan komunitas pendidikan yang sangat antusias terhadap siaran radio Rapensi.

Melalui media radio ini selain menyajikan informasi yang aktual di sekitar masalah pendidikan. 

Juga memuat rubrik berita daerah, informasi pembangunan, penyuluhan atau penerangan program dari berbagai instansi, hiburan dan wadah ekspresi bagi insan pendidikan terutama, guru dan siswa.

Baca: Sampaikan Tiga Raperda Pada DPRD, Ini Kata Wakil Wali Kota Singkawang

Baca: Pembangunan Singkawang, Dewan Minta Wali Kota Singkawang Bangun Koordinasi Dengan Berbagai Pihak

Melihat perkembangan radio siaran di kota-kota besar, baik di dalam negeri maupun luar negeri pada akhir-akhir ini, trendnya cenderung meluas.

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved