Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Seluas Lakukan Program Jambanisasi

Pembangunan jamban yang berada di desa tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Seluas Lakukan Program Jambanisasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
anggota TNI dari Koramil 1202-07/Seluas Kodim 1202/Singkawang, saat buatkan Toilet untuk masyarakat 

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Seluas Lakukan Program Jambanisasi

BENGKAYANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-07/Seluas Kodim 1202/Singkawang, membangun jamban sebagai realisasi program jambanisasi bagi masyarakat yang kurang mampu, di Dusun Plangor, Desa Kalon, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (15/6/2019).

Pembangunan jamban yang berada di desa tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban, agar tercipta lingkungan sehat, bersih dan nyaman. Juga mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Menurut Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., membangun jamban yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1202-07/Sls kali ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Dengan menggunakan bahan seadanya pembangunan jamban ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat lainnya agar berprilaku hidup sehat dengan tidak Buang Air Besar (BAB) disembarang tempat.

"Membangun jamban tidak harus dengan bangunan permanen yang membutuhkan biaya yang besar, kita bisa menggunakan peralatan yang sederhana seperti papan bekas," ucap Dandim.

Baca: TERPOPULER - Klasemen MotoGP 2019, Puput Nastiti Devi jadi Sorotan,hingga Perilaku Aneh Jungkook BTS

Baca: Lewat Sepeda Santai, Pangdam XII Tanjungpura Ajak Masyarakat Biasakan Olahraga

Baca: Taeyeon Girls Generation Ungkap Alami Depresi, Tagar Dukungan Penggemar #WeLoveYouTaeYeon Trending

Dalam kesempatan itu Dandim juga menyampaikan, bahwa pembanguan jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari dampak buruk bagi lingkungan yang kotor.

"Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan serta dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menular," kata Dandim.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved