Kadisdikbud Kapuas Hulu Sebut Soal Pentingnya Membaca Sejak Dini

Menghadiri acara lomba bercerita anak SD dan madrasah ibtidaiyah (MI) tingkat kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pendidikan

Kadisdikbud Kapuas Hulu Sebut Soal Pentingnya Membaca Sejak Dini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Acara pembukaan lomba bercerita anak SD dan madrasah ibtidaiyah tingkat kabupaten Kapuas Hulu, di Hotel Merpati Putussibau, Senin (17/6/2019). 

Kadisdikbud Kapuas Hulu Sebut Soal Pentingnya Membaca Sejak Dini

KAPUAS HULU - Menghadiri acara lomba bercerita anak SD dan madrasah ibtidaiyah (MI) tingkat kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan, kemampuan bercerita tidak bisa dilepaskan dengan kebiasaan membaca sejak dini.

"Makin tinggi jumlah dan bobot bacaan kita, maka kemampuan memahami dan menganalisa setiap persoalan makin memadai," ujarnya kepada wartawan, dalam acara pembukaan lomba bercerita anak, di Hotel Merpati Putussibau, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, cara bercerita dengan baik, pasti didukung dengan bakat, dan keingintahuan melalui buku-buku pelajaran. Sehingga minat baca harus ditingkatkan, supaya bakat tersebut betul-betul tersalurkan. Maka sangat kegiatan yang dilaksanakan ini.

Baca: Daftar Riwayat Hidup Limbad Banyak Tak Tahu, Bergelar Profesor hingga Kuasai Tiga Bahasa

Baca: Goo Hara Akhirnya Muncul Pasca Percobaan Bunuh Diri, Begini Kabar Eks Member Girlband K-Pop KARA Ini

Baca: VIDEO: Gelar Halal Bihalal dan Open House, Bupati Sintang Undang Masyarakat Datang

"Jadi kegiatan bercerita yang digagas oleh dinas perpustakaan dan kearsipan, adalah bagian dari upaya pemerintah, melalui berbagai pihak untuk menumbuhkembangkan literasi melalui gerakan gemar membaca," ucapnya.

Petrus Kusnadi menjelaskan, kegiatan ini sangat baik sekali untuk merangsang kembali minat baca sejak dini. "Kita ketaui bersama, yang saat ini sungguh sangat dipengaruhi oleh media sosial, baik konten maupun bobot yang sulit dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved