Hadiri Halalbihalal IKBM, Mahfud MD Harap Anggota DPRD Dari IKBM Jujur dan Jaga Amanah Masyarakat

IKBM Kalimantan Barat mengadakan kegiatan halal BI halal di rumah Budaya Madura terletak di jalan Selat Panjang

Hadiri Halalbihalal IKBM, Mahfud MD Harap Anggota DPRD Dari IKBM Jujur dan Jaga Amanah Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahfud MD saat berikan Sambutan di acara halal BI halal dan selamatan bersama IKBM Kalbar. Minggu (16/6/2019) 

Hadiri Halalbihalal IKBM, Mahfud MD Harap Anggota DPRD Dari IKBM Jujur dan Jaga Amanah Masyarakat

PONTIANAK - Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat mengadakan kegiatan halal BI halal di rumah Budaya Madura terletak di jalan Selat Panjang, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, yang dihadiri langsung oleh tokoh nasional sekaligus tokoh masyarakat Madura Nasiona Mahfud MD, Minggu (16/6/2019).

Pada kegiatan halal BI halal sekaligus syukuran atas terpilihnya puluhan tokoh masyarakat Madura yang berhasil menduduki kursi anggota legislatif di wilayah Kalimantan Barat ini di hadiri juga oleh Walikota Pontianak Bahasan, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab, DPD RI terpilih Sukiryanto, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Pontianak dan Kalimantan Barat.

Baca: Rencana Pembangunan Jaringan Pipa Gas Diharapkan Libatkan Semua Pihak

Baca: TERPOPULER - Klasemen MotoGP 2019, Puput Nastiti Devi jadi Sorotan,hingga Perilaku Aneh Jungkook BTS

Baca: RAMALAN SHIO Senin 17 Juni 2019, 3 Shio Akan Diliputi Romantisme, Hari Emosional bagi 2 Shio Lain

Halal BI halal inipun berlangsung hikmat, suasana kekeluargaan terlihat jelas pada kegiatan.

Mahfud MD kepada berpesan seluruh masyarakat Madura di Pontianak dan Kalimantan Barat untuk selalu menjaga silaturahmi dan senantiasa menjaga kebaikan dalam interaksi masyarakat lain.

"Saya sudah berkali - kali kesini, dan Alhamdulillah, saya selalu memonitor masyarakat Madura di Kalimantan Barat, dan masyarakat Madura di Kalimantan Barat ini sudah Berinteraksi dengan baik dengan seluruh masyarakat, yang berbeda - beda suku, berbeda agama, dan telah berkomunikasi dengan baik dengan pemerintah, serta aparat keamanan, Saya berharap agar hubungan - hubungan baik ini di lanjutkan,"pesannya.

Kemudian, terkait puluhan anggota ikatan keluarga besar Madura Kalimanatan Barat (IKBM) yang terpilih menjadi anggota DPRD di wilayah Kalimantan barat, ia berpesan agar selalu menjaga amanah serta bekerja tulus untuk melayani masyarakat.

"Untuk anggota DPRD terpilih, saya berharap Mereka ingat bahwa mereka ini mengemban amanah, mengemban amanah dari rakyat, dari bangsa dan negara, baik DPD maupun DPRD ditingkat daerah, Itu sama mengemban amanah,"ujarnya.

Dirinya juga menekankan agar para anggota dewan yang terpilih untuk selalu bersikap jujur dalam menjalankan tugasnya.

"Amanah itu harus diikuti oleh sifat sidiq, kejujuran, kemudian tablik, Menyampaikan secara transparan, menyampaikan pengetahuan dan informasi secara baik, dan lalu mereka harus memiliki sifat Fatonah, yaitu dengan penuh kecerdasan, dengan penuh kearifan, itulah fungsi wakil rakyat,"jelasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved