Citizen Reporter

Fakultas Syariah IAIN Pontianak Adakan Pembekalan dan Penyerahan Peserta PPL Ahwal Syakhsiyyah

Pembekalan ini berjalan hikmat dengan mengundang stackholder tempat instansi yang nantinya mahasiswa syariah di tempatkan, senin (17/6/2019).

Fakultas Syariah IAIN Pontianak Adakan Pembekalan dan Penyerahan Peserta PPL Ahwal Syakhsiyyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pembekalan Mahasiswa KKL Jurusan Hukum Keluarga, IAIN Pontianak 

Fakultas Syariah IAIN Pontianak Adakan Pembekalan dan Penyerahan peserta PPL Ahwal Syakhsiyyah

Citizen Reporter
Tio Rizki Kurniawan
Humas Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam

PONTIANAK - Sejumlah 49 mahasiswa Hukum Keluarga Islam (ahwal syakhsiyyah) Fakultas Syariah IAIN Pontianak melaksanakan pembekalan dan penyerahan praktik pengalaman lapangan (PPL). 

Pembekalan ini berjalan hikmat dengan mengundang stackholder tempat instansi yang nantinya mahasiswa syariah di tempatkan, Senin (17/6/2019).

Dalam sambutannya ketua panitia PPL Ardiansyah, M.Hum mengatakan sangat berterima kasih kepada stackholder tempat mahasiswa di tempatkan, karena telah menerima mahasiswa kami untuk belajar atau menerapakan ilmu keprodian Hukum Keluarga.

“Dengan adanya PPL dan Magang Profesi ini, diharapkan mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapat di kelas dan dapat mengenal secara langsung seperti apa dunia kerja yang akan mereka hadapi setelah lulus,” terangnya.

Baca: Kampus IAIN Pontianak Targetkan Penerimaan Baru Capai 2000 Mahasiswa

Baca: Ijazah Belum Keluar, Mahasiswa IAIN Pontianak Terancam Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS

Dalam kesempatan itu, Pembekalan yang berlangsung selama dua hari ini dari 17-18 Juni dibuka langsung oleh dekan Fakultas Syariah, Dr. Muhammad Hasan, M.Ag.

Dalam uraiannya, Dekan fakultas syariah mengatakan PPL ini merupakan salah satu kegiatan untuk menerapkan ilmu keprodian, dimana PPL ini mempunyai target.

"Jangan sampai seorang sarjana syariah tidak paham dan tidak bisa bercara di Pengadilan Agama, KUA atau hal lain yang bersifat keilmuan hukum keluarga," ungkapnya. 

Baca: 3 Jalur Seleksi Masuk IAIN Pontianak yang Masih Dibuka Hingga September 2019

"Yang paling penting kami berpesan untuk mahasiswa adalah mengedepankan kedisiplinan dan profesionalitas keilmuan,” jelasnya.

Setelah menjalani pembekalan, para mahasiswa peserta PPL selanjutnya akan dikirim ke stackholder bersangkutan.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved