DPRD Mempawah Imbau Masyarakat Patuhi Kewajiban Bayar Air PDAM

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah, Ramdani mengimbau kepada masyarakat yang menunggak pembayaran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah, Ramdani saat diwawancarai usai Deklarasi Open Defecation Free (ODF) di Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Selasa (22/1/2019). 

DPRD Mempawah Imbau Masyarakat Patuhi Kewajiban Bayar Air PDAM

MEMPAWAH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah, Ramdani mengimbau kepada masyarakat yang menunggak pembayaran air PDAM untuk segera melunasi dan patuh terhadap kewajiban.

"Sebagai pelanggan yang merasa nyaman dan menikmati air bersih sampai kerumah harus melaksanakan kewajiban dengan patuh dalam membayar di PDAM, jika merasa hak sudah terpenuhi kewajiban harus dijalankan," ujarnya, kepada Tribun, Senin (17/6/2019).

Ramdani menilai, pelanggan yang menunggak dalam membayar air PDAM disebabkan oleh banyak faktor, ada yang merasa manja karena lama menunggak tapi tidak diputus, namun ada juga yang merasa tidak peduli dengan air yang dipakai sehingga tidak berkemauan membayar.

Baca: Begini Prosedur Mengganti Nama di KTP

Baca: Lepas Kontingen Popda Sekadau Bertanding di Tingkat Provinsi, Ini Harapan Wabup Aloysius

Baca: 23 Atlet Sanggau Siap Berlaga Pada POPDA, Ini Harapan Tokoh Pemuda Sanggau

"Karena faktor itulah biasanya masyarakat tidak mau membayar, tapi PDAM juga harus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mendesak agar pihak terkait yakni PDAM dan Pemerintah Daerah berupaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat agar pelanggan PDAM merasa puas.

"Jika PDAM akan menindak tegas para penunggak air ledeng, saya tentunya mendukung hal itu, asalkan merata dan sesuai dengab aturannya," tandasnya.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved