Buka Acara Lomba Bercerita Anak, Ini Pesan Wabup Kapuas Hulu

Antonius L Ain Pamero membuka langsung acara kegiatan lomba bercerita pada anak SD dan madrasah ibtidaiyah (MIN) tingkat kabupaten Kapuas Hulu

Buka Acara Lomba Bercerita Anak, Ini Pesan Wabup Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat memberikan katasambutan dan membuka acara Lomba Bercerita Anak SD dan madrasah ibtidaiyah, di Aula Hotel Merpati Putussibau, Senin (17/6/2019). 

Buka Acara Lomba Bercerita Anak, Ini Pesan Wabup Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero membuka langsung acara kegiatan lomba bercerita pada anak SD dan madrasah ibtidaiyah (MIN) tingkat kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Hotel Merpati Putussibau, KS Tubun Kecamatan Putussibau Utara, Senin (17/6/2019).

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, dan para peserta lomba bercerita anak dan para dewan guru atau pendamping.

Dalam katasambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu, kalau Pemerintah Kapuas Hulu sangat mengapresiasi adanya kegiatan lomba bercerita pada anak SD dan madrasah ibtidaiyah tingkat kabupaten. Karena kegiatan seperti ini, sedikit langka sebab kurang diminati.

Baca: TERPOPULER - Klasemen MotoGP 2019, Puput Nastiti Devi jadi Sorotan,hingga Perilaku Aneh Jungkook BTS

Baca: 10 Daftar Buku Best Seller Di Gramedia Pontianak

Baca: Kalbar 24 Jam - Sistem Zonasi, Cupi Cupita, hingga Mahfud MD Ungkap Nikmat Kopi di Pontianak

"Kita ketahui bersama bahwa, sekarang baca dan bercerita pada anak-anak sudah kurang di minati, karena rata-rata sudah terpengaruh kecanggihan teknologi yaitu handphone. Maka dari itu, kami mengapresiasi adanya kegiatan tersebut," ujarnya.

Selain itu juga jelas Antonius, tujuan dari kegiatan lomba bercerita pada anak tersebut adalah, upaya pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa. Sert mendorong tumbu kembangnya kebudayaan membaca. "Semua anak memiliki bakat untuk bercerita, maka perlu dikembangkan bakat tersebut, sehingga mengangkat cerita lokal daerah," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved