Berpestasi dan Pemenang Tingkat Nasional, Sutarmidji Janji Angkat Guru Jadi Kepala Sekolah

Ia berharap kedepannya betul-betul lamanya orang belajar di Kalbar semakin tinggi.

Berpestasi dan Pemenang Tingkat Nasional, Sutarmidji Janji Angkat Guru Jadi Kepala Sekolah
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berjabat tangan dengan sejumlah guru dan tamu undangan usai membuka acara pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Senin (17/6/2019) pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini berlansung sampai 20 Juni 2019, diikuti oleh 13 Kabupaten/kota se Kalbar, tanpa Kabupaten Kayong Utara. 

Berpestasi dan Pemenang Tingkat Nasional, Sutarmidji Janji Angkat Guru Jadi Kepala Sekolah

PONTIANAK- Gubernur Sutarmidji membuka secara resmi pemilihan guru dan tenaga pendidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Kalbar tahun 2019 di Hotel Kapuas Palace , Senin (17/6/2019).

Kegiatan Pemilihan guru dan tenaga pendidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat provinsi Kalbar tahun 2019 akan berlangsung dari 17 Juni sampai 20 Juni 2019.

Sutarmidji menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu di berikan apresiasi.

Sutarmidji berharap peserta yang menjadi pemenang ditingkat provinsi dan akan mewakili ditingkat nasional bisa menjadi juara.

"Kalau ada yang juara ditingkat nasional, juara berapapun namun masih dapat juara maka kalau dia guru SMA, SMK, SLB saya akan jadikan kepala sekolah. Pokoknya yang menjadi kewenangan provinsi akan saya angkat langsung," ungkap Sutarmidji, kepada awak media usai membuka acara tersebut.

Baca: BREAKING NEWS - Tim Gabungan Ungkap Sindikat Narkotika Jalur Laut

Baca: Sutarmidji Lantik Sekda Kalbar Pekan Ini

Baca: Warga Terlihat Tegang, Seorang Wanita Melahirkan di Teras Indomaret

Lanjutnya mengatakan bahwa dunia pendidikan sangat perlu dibangun sinergitas antar instansi yang ada di Kalbar, dan sekarang ini juga sudah dibantu 100 tenaga pendidikan dari Kodam XII Tanjungpura untuk mengisi kekurangan guru didaerah 3T untuk memenuhi kebutuhan yang ada.

Sutarmidji menambahkan tahun ini akan ada banyak guru yang pensiun dari pada yang diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun karena bantuan dari 100 guru dari Kodam XII Tanjungpura Kalbar bisa memenuhi itu.

Kedepan ia mengatakan mungkin akan ada penambahan guru dari anggota TNI lagi.

Ia berharap kedepannya betul-betul lamanya orang belajar di Kalbar semakin tinggi.

"Sekarang baru 7,3 kita berharap bisa 9. Begitu 9 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita bisa naik . IPM naik maka akan banyak yang berinvestasi," pungkas Sutarmidji

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved