Atbah Beri Motivasi Siswa SDN 3 Jirak Baca Al-Qur'an

Bupati sambas Atbah Romin Suhaili menghadiri acara khataman Al-Qur'an dan pelepasan siswa-siswi SDN 3 Jirak, Senin (17/6/2019).

Atbah Beri Motivasi Siswa SDN 3 Jirak Baca Al-Qur'an
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri perpisahan dan khataman Al-Qur'an siswa SDN 3 Jirak. 

Atbah Beri Motivasi Siswa SDN 3 Jirak, Baca Al-Qur'an

SAMBAS - Bupati sambas Atbah Romin Suhaili menghadiri acara khataman Al-Qur'an dan pelepasan siswa-siswi SDN 3 Jirak, Senin (17/6/2019). 

Kali ini orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu mengajak  orang tua untuk mendorong anaknya membaca Al-Qur'an. 

Selain itu, Atbah juga mengingatkan kepada pihak sekolah agar Siswa-siswinya membaca kitab suci sebelum pelajaran dimulai. 

"Saya memprogramkan agar bagaimana negeri kita berkah. Setiap pagi, semua siswa membaca kitab Suci, yang terdengar dilangit Sambas adalah bacaan Al Quran, bacaan kitab Suci. InsyaAllah berkah," ujarnya.

Dihadapan para siswa yang khataman, Bupati sambas menceritakan bahwa anak-anaknya juga telah menghafal Al-Qur'an.

Oleh karenanya, ia juga ingin generasi muda Sambas agar mencintai Al-Qur'an. 

Baca: RAMALAN ZODIAK Keuangan Pekan Ini, Keberuntungan bagi Gemini & Pisces, Virgo Temui Kesuksesan

Baca: 23 Atlet Sanggau Siap Berlaga di POPDA, Bupati Paolus Hadi Ajak Beri Dukungan

Baca: 23 Atlet Sanggau Siap Berlaga di POPDA, Bupati Paolus Hadi Ajak Beri Dukungan

"Saya dari sebelum menikah, sudah mengidam-idamkan anak-anak penghafal Al Quran. Ketika menikah, terus saya doakan agar diberi anak penghafal Al Quran. Ini saya sampaikan bukan untuk riya'. Tetapi untuk mengajak kita semua umenghadirkan generasi pecinta Al Quran," jelasnya.

Diingatkan Atbah, seluruh elemen masyarakat juga harus bersama-sama mengajarkan anak-anaknya membaca alquran, serta menggapai cita-cita tinggi dalam pendidikkan. 

Oleh karenanya, Atbah berharap, anak-anak Kabupaten Sambas harus mendekatkan diri dengan Al-Qur'an, serta menghimbau sekolah-sekolah untuk melaksanakan khataman Qur'an.

"Kegiatan khataman ini adalah langkah maju untuk kita mengakrabkan diri dengan Al Quran, dengan kitab Suci. Agar kedepannya kita masyarakatkan Khataman Al Quran supaya kita menjadi kenal lebih jauh, dekat lebih baik dengan kitab Suci kita," terangnya. 

Ia pun yakin dengan keakraban membaca Al-Qur'an, bisa menjadi pemicu, untuk generasi muda dan setiap insan menjadi pribadi yang lebih baik, sholeh, memiliki akhlak mulia, berbudi dan beretika serta cerdas dan pintar. 

Dia yakin, setiap yang yakin mempelajari Al-Qur'an, Allah berikan kesuksesan hidup di dunia dan akhirat. 

"InsyaAllah, keberkahan Allah akan menaungi setiap insan yang mempelajari Al Quran. Menjadi anak yang membanggakan bagi orang tua. Dan para penghafal Al Quran, insyaAllah bisa memberikan syafaat bagi anggota keluarganya," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved