23 Atlet Sanggau Siap Berlaga di POPDA Kalbar

Bupati Sanggau Paolus Hadi melepaskan 46 orang Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sanggau

23 Atlet Sanggau Siap Berlaga di POPDA Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Sanggau, Sekda Sanggau, dan pejabat lainya saat bersalaman dengan atlet di halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (17/6/2019). Ist 

23 Atlet Sanggau Siap Berlaga Pada POPDA Kalbar

SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi melepaskan 46 orang Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sanggau di halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (17/6/2019).

Dari 46 orang teraebut terdiri dari 11 orang panitia, 23 orang atlet, 5 orang official, 5 orang pelatih dan 2 orang tenaga medis untuk mengikuti 5 Cabang olahraga yakni, atletik, tinju, volly pasir, taekwondo dan karate.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau F Meron mengatakan bahwa Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga pelajar yang berjenjang dan berkelanjutan pada tingkat daerah yang akan dilaksanakan dari tanggal 17 Juni sampai dengan 21 Juni 2019, yang akan berlangsung di Kota Pontianak.

Baca: Genap Usia 45 Tahun, Kapolres Mempawah Dinilai Mampu Jadi Suri Tauladan

Baca: Honda Super Cub C125 Makin Mahal, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Baca: DPRD Kalbar Setujui Perda Biaya Transportasi Lokal Haji Tahun 2019

“POPDA merupakan babak kualifikasi beberapa cabang olahraga untuk seleksi para atlet Provinsi Kalbar dan sekaligus membentuk kontingen menuju Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) yang diadakan setiap dua tahun sekali,”katanya.

Dikatakanya, Maksud dan tujuan pengiriman kontingen POPDA Kabupaten Sanggau ke Pontianak yakni media untuk memupuk, memelihara dan menggalang persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar.

Kemudian, seleksi calon olahragawan pelajar untuk mengikuti POPWIL 2019 di Jawa Barat dan POPNAS 2019 di Papua. Kemudian sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar oleh daerah.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengajak untuk bersama-sama mendukung para atlet Sanggau pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan berlangsung di Kota Pontianak mendatang.

“Mari kita bersama-sama mendukung Kontingen POPDA Kabupaten Sanggau, semoga bisa berprestasi dalam membawa nama baik Kabupaten Sanggau dan bisa mewakili Provinsi Kalbar pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) di Jawa Barat dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2019 di Papua,”ujarnya.

PH sapaan akrabnya juga mengucapkan selamat bertanding dan tetap semangat, karena mimpi seorang atlet yaitu juara dan diharapkan bisa menang membawa nama baik Kabupaten Sanggau.

“Tentu diharapkan selain dari tujuan akhir berprestasi yakni juga untuk membiasakan diri kita untuk menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga, karena olahraga juga merupakan bagian penting dalam membangun bangsa,”harapny.

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekda Sanggau AL Leysandri, Para Asisten Setda Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved