Wakil Bupati Sekadau Aloysius Harapkan DAK Tepat Waktu

Ada sekitar delapan hingga sembilan dinas di lingkungan Pemkab Sekadau yang mendapatkan kucuran DAK dari pemerintah pusat.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius Harapkan DAK Tepat Waktu
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADE MUSLIAD
Wakil Bupati Sekadau Aloysius 

Wakil Bupati Sekadau Aloysius Harapkan DAK Tepat Waktu

SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, berharap pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) benar-benar dilakukan untuk bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Diakui olehnya, ada sekitar delapan hingga sembilan dinas di lingkungan Pemkab Sekadau yang mendapatkan kucuran DAK dari pemerintah pusat. 

"Kucuran DAK dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau nilainya bervariasi. Memang terbesar DAK ini di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan," ujar Aloysius

Karena nantinya DAK untuk pembangunan maka ia berharap dana yang dikucurkan pemerintah pusat sesuai jadwal yang ditentukan.

Yakni pada akhir Juli mendatang pencairan tahap awal sudah dilakukan. Aloy juga berharap, kepada para pelaksana terutama Dinas yang mengelola DAK tersebut agar segera menindaklanjutinya.

Baca: Wakil Bupati Sekadau Aloysius Laksanakan Safari Ramadan ke Batu Pahat untuk Kali Kedua

Baca: Wabup Sekadau Aloysius Harap Kampung KB Mendukung Terwujudnya Desa Mandiri

"Kalau lelang segera laksanakan lelang. Sehingga, tidak ada keterlambatan dan dana itu bisa dikucurkan kepada masyarakat dan tidak kembali ke pusat," katanya. 

Jika dana tersebut dikembalikan kepada pemerintah pusat tentunya menurut dia akan merugikan, tak hanya pemerintah daerah melainkan juga masyarakat. Jika pembangunan yang bersumber dari DAK itu bisa terealisasi, maka akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Belajar dari pengalaman sebelumnya ada beberapa permasalahan yang dihadapi. Sehingga, ada beberapa kegiatan pada 2018 tidak bisa dilaksanakan dan kami tidak ingin ini kembali terulang," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved