VIDEO: Kerabat Korban Tenggelam di Sungai Boyan Ceritakan Detik-detik Penemuan Alif di Lubuk Buaya

Tri yang khawatir hal buruk terjadi, langsung keluar rumah dan menuju ke parit ukuran satu setengah meter dengan air sedalam satu meter.

VIDEO: Kerabat Korban Tenggelam di Sungai Boyan Ceritakan Detik-detik Penemuan Alif di Lubuk Buaya

MEMPAWAH - Syarif M Alif Abrahim ditemukan meninggal dunia di kawasan Lubuk Buaya, Sungai Boyan, Dusun Galaherang, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Diduga kuat Alif jatuh di parit depan rumah kerabatnya, saat bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua atau dewasa. Karena awal mula dicarinya Alif saat sepupunya menemukan boneka yang dipegangnya tersangkut di pipa paralon di dalam parit.

Alif yang baru pertama kali dibawa orangtuanya kerumah sepupunya, Tri Septiana Mega (25) dengan menggunakan sepeda motor dari Pontianak, harus pulang nama tanpa diduga-duga.

"Orangtuanya sudah sering datang kesini, hampir setiap tahun, namun baru tahun ini orangtuanya membawa Alif karena umurnya juga satu tahun lebih," ujarnya.

Baca: VIDEO: Tetangga Korban Beberkan Kronologi Dugaan Bocah Asal Pontianak Tenggelam di Sungai Boyan

Baca: VIDEO: Detik-detik Evakuasi Korban Tenggelam dari Lubuk Buaya di Sungai Boyan Mempawah

Tri mengatakan, kejadian mengejutkan itu berawal dari Alif yang tiba-tiba hilang dari pengawasan neneknya.

"Tadi pagi ketika ibu Alif dan ibu saya pulang belanja, saya hendak memasak, saya bilang ke ibu saya tolong lihat si Alif, sudah dibuatkan susu, sudah berulit (tidur-tiduran_red) mereka bertiga," tuturnya.

Tri melanjutkan, selang beberapa lama ibunya yang merupakan nenek korban pergi ke dapur, karena ayal di dapur lupa dengan Alif.

"Tiba-tiba Yoga (kerabat) datang kerumah dan bertanya, dimana Alif, saya jawab, coba cari dikamar, tapi tidak ada, pikiran saya langsung ke parit depan rumah," ujarnya.

Baca: Bocah Asal Pontianak Tenggelam di Sungai Boyan, Warga Temukan Jenazahnya di Lubuk Buaya

Baca: Kronologi Tenggelamnya Bocah Asal Pontianak di Sungai Boyan, Keluarga Ungkap Hal Mengejutkan

Tri yang khawatir hal buruk terjadi, langsung keluar rumah dan menuju ke parit ukuran satu setengah meter dengan air sedalam satu meter.

"Sampai di parit saya lihat ada tas boneka model anjing tersangkut di pipa paralon, saya bilang ke ibu Alif, ini anak kamu sudah pasti jatuh ke parit," ujarnya.

Saat itu, keluarga korban berusaha menenangkan Tri yang sedang panik, dan yang lainnya langsung terjun ke parit untuk mencari korban, namun tidak membuahkan hasil.

Simak selengkapnya, keterangan sepupu dan keluarga korban dalam petikan video di atas. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved