Sintang Ajukan Formasi Kebutuhan CPNS 2019, Palentinus: BKPSDM Tunggu Instruksi Pusat

Jadi kami kemarin rapat itu membahas masalah anggaran tersedia atau tidak, kalau tidak tersedia bagaimana kebijakan pemerintah daerah

Sintang Ajukan Formasi Kebutuhan CPNS 2019, Palentinus: BKPSDM Tunggu Instruksi Pusat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Palentinus    

Sintang Ajukan Formasi Kebutuhan CPNS 2019, Palentinus: BKPSDM Tunggu Instruksi Pusat

SINTANG- Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mulai memberikan lampu hijau terkait rencana kembali dibukanya Seleksi dan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, meskipun belum memastikan waktunya.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sintang Palentinus menyampaikan pihaknya juga belum mengetahui kapan pendaftaran akan mulai dibuka. 

"Untuk waktu, kita belum tahu kapan. Cuma kemarin kita sudah diminta untuk mengajukan formasinya dan sudah diajukan dari bagian organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang," katanya, Minggu (16/6/2019) siang. 

Baca: Warga Luar Dibatasi Sekolah di Pontianak, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan

Baca: Hujan Guyur Putussibau, Ini Prediksi Cuaca Menurut BMKG

Meskipun demikian, menurutnya beberapa waktu lalu rapat persiapan rencana penerimaan CPNS diketuai Sekda Sintang dan diikuti oleh BKPSDM, Bagian Ortal Setda Sintang, Bappeda, BPKAD, Inspektorat dan Asisten III sudah dilakukan. 

"Jadi kami kemarin rapat itu membahas masalah anggaran tersedia atau tidak, kalau tidak tersedia bagaimana kebijakan pemerintah daerah. Lalu formasinya seperti apa. Apakah yang PPPK masih prioritaskan K2 yang belum lulus kemarin atau gimana. Kalau CPNS umum kita juga belum tahu yang teknis atau fungsional," jelasnya. 

Kemudian Palentinus menjelaskan bahwa kemungkinan besar dalam seleksi CPNS Tahun 2019 maupun PPPK tetap akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) 

"Kebutuhan terbesar kita tetap tenaga guru dan kesehatan, cuma kita belum tahu nanti formasi yang diberikan Kemenpan. Namun dari formasi yang diajukan kemarin, tentu saja sesuai dengan kebutuhan ASN kita," pungkas Palentinus.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved